Intip Persiapan Festival Layang-layang Terbesar di Jakarta

Meriahnya Festival Layang-layang di Amerika
Sumber :
  • REUTERS / Lucy Nicholson

VIVA.co.id - Setelah sukses menggelar rangkaian acara Ramadhan dan Hari Raya Lebaran, Baywalk Mall, The First Iconic Seaview Shopping Mall in Jakarta bersiap menyambut HUT Kemerdekaan RI dengan beragam acara menarik yang tentunya sayang untuk dilewatkan.

VIDEO: Mengintip Serunya Festival Layang-layang di Purworejo

Pusat perbelanjaan yang berlokasi di Pluit Jakarta Utara ini akan menggelar acara HUT Kemerdekaan Republik Indonesia bertajuk 'Colorful Indonesia' mulai 3 Agustus hingga 23 Agustus 2015. Rangkaian acara ini akan diisi oleh atraksi menarik dan pertunjukan meriah.

"Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI tahun ini,  Baywalk Mall bekerja sama dengan Museum Layang-Layang Indonesia menggelar acara menarik yakni Festival of The Winds ( Festival Layang - Layang ) mulai tanggal 8 - 9 Agustus 2015," kata Chief Executive Officer ( CEO ) Baywalk Mall Ellen Hidayat dalam keterangan tertulisnya kepada VIVA.co.id, Minggu, 2 Agustus 2015.

Menlu Retno Disarankan Segera Kontak Iran Agar Tidak Serang Balik Israel

Ellen Hidayat mengatakan, rangkaian acara Festival Layang-Layang yang berlangsung dua hari ini terdiri dari Kite Panting Workshop, Kite Painting Competition (kategori perorangan dan keluarga), dan Kite Flying Exibition di area Waterfront Baywalk Mall.

“Rangkaian acara  ini bertujuan untuk lebih memperkenalkan layang-layang serta menumbuhkan minat dan bakat masyarakat luas terhadap permainan layang-layang.  Dan, untuk menarik minat para peserta, kami menyediakan hadiah menarik," ujar Ellen.

Cara Hapus Jejak Digital, Cocok buat yang Suka Buka Situs Berbahaya

Tak hanya itu, Cita-Citaku Costume competition, Ventriloquist & Magician, Kolintang Orchestra, dan penampilan Kids marching band, serta Choir Kemerdekaan kian memeriahkan suasana acara semarak kemerdekaan di pusat perbelajaan milik grup Agung Podomoro Land tersebut.

Di penghujung acara, untuk membuat gema Kemerdekaan lebih terasa, mall yang pernah meraih Rekor Muri ini akan menyuguhkan beragam acara perlombaan 17 Agustus di antaranya Balon Joget, Tarik Tambang, Lomba Bakiak serta pertunjukan daerah khas Bali seperti Tari Kecak yang diperagakan di area Waterfront, Lomba tarian daerah untuk anak-anak, Gamelan Bali, dan Medley Tari Bali.

“Acara ini dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Sebab, selain berbelanja dan menikmati keindahan laut lepas, pengunjung juga dapat menikmati berbagai rangkaian acara dan pertunjukan menarik saat menghabiskan liburan akhir pekan bersama keluarga."

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya