Rhoma Irama Tak Ingin Anaknya Terus Disalahkan

Rhoma Irama
Sumber :
  • ANTARA/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Belakangan publik menyoroti perilaku mengejutkan putra raja dangdut Rhoma Irama, Ridho Rhoma. Dia ditangkap polisi di sebuah hotel di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat malam, 24 Maret 2017. Ridho juga dinyatakan positif mengonsumsi narkoba jenis sabu. Pada saat ditangkap, dia kedapatan memiliki sabu seberat 0,7 gram yang ditemukan di dalam mobilnya.

Penuh Teka-teki, Ini Fakta Pernikahan Ridho Rhoma yang Masih Diragukan

Terkait kesan negatif publik yang kini mencibir perilaku anaknya, Rhoma meminta agar Ridho tak terus disalahkan. Sebab Ridho dianggap menjadi korban dari peredaran narkoba, yang dikatakan bisa menjerat siapa saja. Ia pun berharap agar Ridho tak menjadi bulan-bulanan cibiran masyarakat.

"Oh enggak juga (artis terkena narkoba). Kita tahu aparat Kepolisian saja banyak yang kena, militer banyak yang kena, mahasiswa banyak yang kena, pelajar main," ujar Rhoma saat ditemui VIVA.co.id, Senin 27 Maret 2017.

Kisah Nabi Ibrahim Mantapkan Daniel Mananta, Elly Sugigi Janji Gak Nikah Lagi

Untuk itu, ia bersikukuh dan berharap agar Ridho tak dipenjara. Lantaran anaknya hanyalah korban dari zat adiktif psikotropika tersebut. "Mestinya direhabilitasi, bukan dipenjara. Karena dia bukan bandar, dia pengguna dan korban. Harus direhabilitasi, bukan dipenjara," tegas dia.

Rhoma juga mengungkapkan,  ia telah berupaya sekuat tenaga menjaga anggota keluarganya agar terhindar dari narkoba. Sebab ia punya pengalaman kelam, di mana dua anggota keluarganya meninggal dunia, overdosis karena narkoba. "Artinya kita semua, tidak bisa lantas orangtua ngekepin (awasi) anaknya tiap hari. Enggak mungkin orangtua jaga anaknya setiap saat. Oleh karena itu perlu kerja sama pemerintah, masyarakat," kata dia. 

Elvy Sukaesih Hapus Unggahan Soal Pernikahan Ridho Rhoma, Kenapa?

"UUD menyatakan sistem pertahanan negara adalah sistem kerakyatan semesta. Di mana Polri dan TNI menjadi kekuatan utama dan rakyat mendukung. Ini kita implementasikan," ujarnya menjelaskan.

Karenanya, ia menegaskan, pemerintah harus berupaya semaksimal mungkin membuat sistem pertahanan negara melawan narkoba. "Kita sedang diserang, bukan pakai nuklir atau senjata, tapi narkoba.” (mus)
 

Pesinetron Ammar Zoni

7 Artis Berkali-kali Terjerat Kasus Narkoba, Terbaru Ammar Zoni

Beberapa artis berulang kali terlibat kasus narkoba yang menghebohkan dunia maya dan kasus terbaru datang dari aktor Tanah Air, Ammar Zoni yang ditangkap di Sentul, Bogor

img_title
VIVA.co.id
10 Maret 2023