Ciptakan Rumah Ramah Lingkungan, Ini Tipsnya

Ilustrasi rumah
Sumber :
  • Pixabay/ Hans

VIVA.co.id – Penghijauan saat ini bukan lagi identik dengan lingkungan. Namun, kita dapat membawanya ke dalam rumah melalui dekorasi yang ramah lingkungan. Desain rumah tidak terbatas hanya pada estetika tetapi juga mencakup penggunaan dan pilihan item dan bahan yang tepat untuk digunakan yang tidak membahayakan kesehatan.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Melansir situs Times Of India, memilih perabotan rumah yang ramah lingkungan ternyata juga dapat menciptakan perbedaan besar bagi kesehatan dan lingkungan Anda. Jadi, mulailah untuk memasukkan beberapa potongan ramah bumi ke dalam dekorasi rumah Anda.

VP penjualan dan pemasaran, Decorative Paints, Kansai Nerolac Paints Limited-- Ram Mehrotra, membagikan beberapa tips bermanfaat untuk membuat suasana rumah yang ramah lingkungan.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

1. Manfaatkan Penerang Matahari

Gunakan jendela besar dan tirai katun untuk membiarkan sinar matahari di dalam ruangan. Warna sejuk seperti blues ringan, hijau muda dan kuning lembut untuk interior Anda, akan membuat ruangan tetap dingin sepanjang hari. Hal ini dapat menghemat listik saat siang hari.

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

2. Gunakan Sentuhan Alam

Kayu alami tidak hanya memberi sentuhan vintage pada interior, tapi juga sangat bagus untuk lingkungan. Penggunaan furnitur bambu juga merupakan pilihan yang baik.

Saat merenovasi rumah, ada banyak hal berguna yang dapat Anda daur ulang dan gunakan kembali. Jangan dibuang. Ini akan terbukti ramah saku dan bagus untuk lingkungan juga.

3. Penghijauan

Yang lebih hijau, lebih baik! Terlepas dari manfaat kesehatan, tanaman menyegarkan udara dan menciptakan aura alami membuat ruangan Anda terasa tenang. Jika ruang memungkinkan, Anda bisa memiliki kebun kecil sendiri atau bahkan menyimpan tanaman pertunjukan.

Tanaman adalah aksesori yang bagus untuk ruangan rumah Anda. Untuk dinding, Anda bisa memilih tren desain yang mendorong Anda untuk memilih nuansa dan desain yang terlihat di alam. Warna bunga, sayuran hijau, blues yang cemerlang membantu menciptakan ketenangan dan kesegaran alam, di dalam rumah.

4. Memilih cat yang tepat

Anda akan terkejut mengetahui apa yang bisa dilakukan percikan cat sederhana ke dinding Anda. Memilih cat yang tepat akan membantu memberikan tampilan yang menyegarkan ke interior Anda. Sebaiknya, gunakan cat tanpa timbal tambahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya