Kemarahan Eddy Silitonga Bikin Nangis Betharia Sonata

Betharia Sonata saat bernyanyi pada penggalangan dana untuk Eddy Silitonga
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putri Firdaus

VIVA.co.id – Kepergian musisi legendaris Eddy Silitonga menyisakan kenangan bagi sahabat dan kerabat yang ditinggalkan. Salah satunya adalah Betharia Sonata. Kenangan yang membekas dalam ingatannya adalah sikap Eddy yang pernah memarahinya, hingga menangis.

Hujan Deras Iringi Prosesi Pemakaman Mendiang Eddy Silitonga

Pengalaman berkesan itu terjadi saat dia sedang berada di Malaysia bersama bunda. Dalam perjalanan ke negeri jiran itu, Betharia dan bundanya berselisih, hingga membuat bundanya menangis.

"Dia (Eddy) marah sama saya, 'mau jadi anak durhaka kamu?' Terus saya ikut nangis juga," kenang Betharia sebelum menyanyikan lagi di acara penggalangan dana untuk Eddy Silitonga di sebuah restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis malam, 25 Agustus 2016.

Pria Ini Jual Cincin Istri Demi Melayat Eddy Silitonga

Sejak saat itu, dia merasa mendapat pelajaran berarti dari Eddy. "Di situ saya sayang banget sama Bang Eddy, saya dapat pelajaran bahwa secapek apa pun enggak boleh menyinggung perasaan mama saya," lanjutnya.

Berbekal pengalaman itu, dia merasa bahagia dan senang bisa memberikan penghormatan terakhir untuk sang legenda. Betharia membawakan salah satu lagu favorit Eddy, yaitu Melati.

Prosesi Adat Sebelum Pemakaman Eddy Silitonga

"Saya bahagia bisa turut memeriahkan acara abang saya tercinta, semoga abang diterima di sisi Tuhan," ujarnya.

Eddy Silitonga mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis dini hari, 25 Agustus 2016. Sebelumnya, Eddy memang cukup lama terbaring di ruang ICU. Jenazah Eddy akan dimakamkan Sabtu, 27 Agustus 2016, di Taman Pemakaman Umum Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Nia Daniati di pemakaman Eddy Silitonga.

Nia Daniati Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

"Semoga hujan ini membawa berkah yang sangat deras juga."

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2016