Konser Tiga Dekade Chrisye Sukses Puaskan Penggemar

Konferensi pers usai Konser Tiga Dekade Chrisye
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Konser 3 Dekade Cinta Chrisye sukses digelar pada hari Minggu malam, 28 Agustus 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat. Ratusan penonton bertepuk tangan meriah di akhir acara sebagai bentuk apresiasi.

Buku Mengenang 10 Tahun Wafatnya Chrisye

Tak sedikit dari penonton yang mayoritas adalah kalangan paruh baya bernyanyi saat keluar gedung panggung usai konser mengenang lagu-lagu Chrisye. Musisi kenamaan seperti Raisa, Vina Panduwinata, Marcell Siahaan, Harvey Malaiholo,dan Mikha Tambayong sukses mencuri perhatian penggemar Chrisye tersebut.

"Banyak yang enggak tahu kalau lagu yang Mama Ina nyanyikan tadi jiwanya Chrisye, attitude beliau jadi inspirasi dan perlu dicontoh, luar biasa. Musik itu seperti jiwa, siapa saja bisa menyanyikannya, tidak memandang usia. Ini acara sangat luar biasa," kata Vina Panduwinata saat jumpa pers usai konser.

Kenangan Vina Panduwinata Bernyanyi dengan Chrisye

Mama Ina, begitu sapaan akrab Vina, membawakan dua lagu yaitu "Bawalah Diriku Selamanya" dan "Kisah Insani" bersama Harvey.

"Saya senang banget karena bisa ambil bagian acara yang punya value cukup tinggi. Kita bisa mengenang, kita juga memperkenalkan lagu Chrisye kepada anak-anak muda yang mungkin jarang mendengar lagu-lagu dia," tutur Harvey dalam kesempatan yang sama.

Penampilan Energik Raisa di Konser untuk Chrisye

Konser ini digelar dalam rangka mengenang 10 tahun wafatnya pemilik nama lengkap Christian Rahadi tersebut. Pelantun "Badai Pasti Berlalu" itu menghembuskan napas terakhir pada 30 Maret 2007 akibat kanker paru-paru.

"Ini bukan sistem bagi hasil. Chrisye memang namanya milik keluarga, saya tidak meminta apa-apa dari acara ini. Intinya saya tidak boleh menjual tapi kalau saya diberi hadiah, Alhamdulillah," ungkap Yanti, istri Chrisye, dalam acara tersebut.

Pemimpin Ussy Pieters Choir, Ussy, yang turut mengadakan konser ini membenarkan bahwa acara ini adalah hadiah untuk Chrisye.

"Ya ini hadiah, bukan bagi hasil," kata Ussy yang memimpin Ussy Pieters Choir soal penyelenggaraan konser ini.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya