Mimpi Basah Setelah Menikah, Normalkah?

Tanya
Saya (29 tahun) pernah mendapati suami (38 tahun) dalam keadaan “basah” saat tidur. Saya bingung melihatnya, dan ketika ditanya, suami menjawab, ”Mungkin mimpi basah.” Apakah benar, seorang pria dewasa yang telah menikah masih mengalami mimpi basah sampai mengeluarkan sperma? Apa penyebabnya?

dcxx@hotmail.com

Jawab:

Mimpi basah adalah sebuah mimpi erotik yang sering dialami oleh  pria berusia muda, dan makin jarang ditemui seiring dengan pertambahan usia. Hal ini juga masih ditemui pada pria-pria yang sudah menikah. Mimpi basah  berkaitan dengan terjadinya Nocturnal Penile Tumescene atau yang lebih dikenal dengan istilah ereksi pagi hari (morning erection).

Ereksi di pagi hari merupakan hal yang biasa dialami pria. Dan, umumnya pria merasa bangga akan hal ini. Keberadaan ereksi di pagi hari, seringkali menjadi tolok ukur bagi baik atau tidaknya fungsi seks seorang pria. Pagi hari, sekitar pukul 4 sampai pukul 6, kadar hormon testoteron di dalam darah akan meningkat. Pada saat itulah biasanya terjadi ereksi, tanpa yang bersangkutan menyadarinya. Ejakulasi dapat terjadi bersamaan dengan mimpi erotik itu. Namun, Anda tidak perlu curiga secara berlebihan. Mungkin saja Anda berada dalam mimpi tersebut?

Alam rupanya telah mempunyai rumus tentang ereksi ini. Selain merupakan suatu “latihan” ereksi bagi penis (juga menunjukkan baik atau tidaknya fungsi ereksi), ereksi di pagi hari berfungsi sebagai oksigenasi jaringan penis.  Ereksi berarti masuknya aliran darah ke dalam jaringan penis. Dengan begitu, oksigen pun akan masuk dan proses perbaikan jaringan akan berlangsung.

“Latihan” jaringan penis ini juga merupakan suatu pemeliharaan agar fungsinya tetap terjaga dengan baik. Sebuah jaringan yang tidak dipergunakan dengan semestinya secara teratur, perlahan-lahan akan kehilangan fungsi sebenarnya.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Konsultan: Wira Pramudya (konsultasi seks)

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024