Rawat Payudara dengan Masker Buatan Sendiri

VIVAnews - Payudara juga membutuhkan perawatan tersendiri, meskipun lebih sering dalam keadaan tertutup. Anda tentu tidak ingin kulit di sekitar payudara terlihat kering dan kusam. Untuk itu selalu gunakan masker payudara yang bisa Anda buat sendiri.

Cara membuat masker payudara sangat mudah. Siapkan saja minyak vitamin E, yogurt tawar dan satu butir telur. Lalu, campurkan satu sendok teh minyak vitamin E, satu sendok makan yogurt dan dan telur. Aduk hingga campuran masker merata.

Siapkan juga bra lama yang jarang Anda pakai. Sebelum menggunakan masker bersihkan dulu payudara Anda. Setelah bersih, baru olesi masker pada payudara hingga merata. Gunakan bra lama Anda agar masker tetap menempel dan diamkan selama sekitar 20 menit. Kemudian, bersihkan dengan air hangat.

Selain minyak vitamin E, Anda juga bisa menggunakan minyak zaitun sebagai campuran. Perawatan payudara lainnya, yang bisa Anda lakukan sendiri adalah dengan memijatnya dengan batu es.

Setiap hari sebelum tidur lakukan pijatan pada payudara dengan menggunakan batu es berukuran kecil. Pijatlah dengan gerakan setengah lingkaran. Hal ini mungkin membuat Anda merasa sedikit aneh, tetapi lakukanlah setidaknya selama satu menit. Jangan pernah melakukannya lebih dari satu menit, dan berhentilah ketika kulit payudara mulai terasa tidak nyaman karena dinginnya es.

Pijatan dengan batu es ini bisa membuat kulit payudara lebih kencang dan bersih. Fungsi batu es sendiri seperti toner yang bisa menyegarkan, memperkecil pori-pori dan mengangkat kotoran yang menempel pada kulit sekitar payudara.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu
Universitas Nasional (Unas) Jakarta

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera bentuk Tim Pencari Fakta dugaan pencatutan nama dalam publikasi jurnal internasional yang melibatkan Kumba Digdowiseiso

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024