Intip Perasaan Pria Lewat Tatapan Matanya

VIVAnews - Jika saat ini Anda sedang dekat dengan seorang pria dan ingin mengetahui perasaannya, cobalah cermati tatapan matanya. Tim peneliti dari Tokyo University, mengungkapkan saat pria menatap mata seorang wanita dalam waktu lama, menandakan ketertarikan yang mendalam.

Kontak mata yang agak lama mengindikasikan seorang pria melihat potensi besar pada wanita, dalam hal menjalin hubungan yang serius dan lama. Sedangkan, jika tatapan yang dilakukan pria cukup singkat, ia melihat potensi hubungan tidak terlalu baik. Penelitian juga menemukan wajah dan tubuh menjadi hal yang sangat penting bagi pria dalam mencari pasangan.

"Jika mencari pasangan untuk menjalin hubungan dalam waktu lama, dan membutuhkan informasi apakah ia orang yang ramah, humoris, atau kooperatif, semua terlihat melalui wajahnya," kata Dr Anthony Little, psikolog dari Stirling University, Inggris.

"Tetapi, ketika pria mencari pasangan hanya untuk sementara saja, mereka tidak terlalu memperhatikan wajah tetapi lebih pada bentuk tubuh," ungkap Little.

Penelitian yang dipimpin oleh Dr. Tom Currie dari Tokyo University, melibatkan sepuluh model laki-laki dan wanita untuk berpose menggunakan pakaian dalam. Lalu, tes dilakukan melalui internet dengan melibatkan 127 pria dan 133 wanita.

Para responden kemudian diperlihatkan foto-foto model. Bagi wanita, diperlihatkan sepuluh model pria dan pria diperlihatkan sepuluh model wanita. Respondeh lalu, ditanyakan mengenai tingkat ketertarikan dan potensi hubungan hingga pernikahan dengan model-model tersebut.

Peneliti menemukan bahwa ketika mencari hubungan yang stabil, hanya 20 persen laki-laki memberikan nilai yang lebih tinggi untuk foto-foto tubuh perempuan daripada yang mereka lakukan dengan gambar-gambar wajah. Tapi kemudian melonjak hingga 40 persen, ketika mereka diminta untuk menilai model-model untuk menjalin jangka pendek.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini
Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Arema FC dalam catatan buruk di dua laga terakhir Liga 1. Teranyar mereka dipecundangi Persebaya Surabaya dengan skor 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024