Makanan Terbaik Untuk Tulang

VIVAnews - Tak hanya tubuh, tulang Anda juga memerlukan nutrisi agar tetap sehat. Selain kalsium dan vitamin D dibutuhkan pula nutrisi lain untuk menjaga keseimbangannya.

Prevention advisor and Tufts University bone researcher Katherine Tucker, PhD menyatakan, selain kalsium dan Vitamin D, tulang juga membutuhkan protein, magnesium, kalium, vitamin K dan vitamin B 12. Tapi berapa banyak nutrisi tambahan yang dibutuhkan oleh tulang agar tetap sehat.

Berikut takaran nutrisi untuk tulang :

 • Protein bisa membentuk tulang sehat. Untuk mendapatkan tulang sehat, disarankan mengkonsumsi protein 46-56 gram per hari. Protein bisa Anda peroleh dari 1% cottage cheese (28 g per cangkir), ayam kalkun (22 gram per kue pastel), tahu (7 gram perhari atau 4 blok).

 • Magnesium dengan kalsium berguna untuk membangun massa tulang. Dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan bermagnesium 400 mg perhari . Bisa diperoleh dari oat bran (110 mg per ½ cangkir), biji labu (151 mg per 1 ons), artichoke (50 mg per ½ cangkir, dimasak), beras (42 mg per ½ cangkir, dimasak).

 • Kalium, dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan berkalium 4.700 mg per hari. Sumber terbaik kalium adalah jus jeruk (1.435 mg ), kismis (1.086 mg per cangkir), ikan (916 mg dalam ½ fillet), susu bebas lemak (850 mg ).

 • Vitamin K bisa diperoleh dari 1 cangkir bayam yang sudah dimasak, brokoli, atau kol brussels.

 • Vitamin B12 , kekurangan B12 , kekuatan tulang bisa melemah. Mengambil multivitamin yang mengandung 100% DV (2,4 mcg) bisa memperkuat tulang.

MK Sebut Sidang Sengketa Pileg Dimulai 29 April 2024
Ilustrasi aksi bullying atau penganiayaan.

Gara-gara Wanita, Bripda DR Aniaya Tenaga Kesehatan Hingga Hidungnya Patah

Oknum Anggota Polri kembali berulah. Kali ini, seorang anggota Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo berinisial DR, diduga menganiaya tenaga kesehatan (Nakes) di Gorontalo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024