Gaya Bercinta yang Berbahaya Bagi Wanita

Seks
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Penelitian terbaru mengungkapkan posisi bercinta yang tak biasa ini ternyata berisiko menularkan penyakit seksual lebih tinggi pada wanita dari pria. Posisi apakah itu?

Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida

Hubungan seksual melalui anal telah lama dikenal berbahaya bagi kesehatan terutama pelaku hubungan sejenis di kalangan pria. Sebuah laporan kesehatan di Amerika Serikat menemukan 100 ribu wanita  melakukan hubungan seks anal per tahun. Ini berpotensi menyebarkan penyakit menular seksual termasuk HIV.

Selama hubungan anal, membran anal mudah rusak dan memicu penyebaran infeksi. Studi menyebut,paparan dubur yang terinfeksi HIV meningkatkan risiko infeksi virus mematikan tersebut 30 kali lipat pada area intim wanita.

"Puluhan ribu warga (New York) terlibat perilaku seksual berisiko," kata Dr Thomas Farley, Komisaris Kesehatan New York. Dia menyebut, dalam hubungan sesama jenis atau gay, orang lebih menyadari adanya risiko terjangkit HIV.

Namun, tidak demikian dengan wanita. Sebanyak 63 persen wanita tidak terlindungi selama hubungan seks anal. "Gunakan kondom setiap hubungan seksual yang berisiko tinggi seperti anal. Namun, posisi ini sangat dianjurkan untuk tidak melakukannya sama sekali," ungkap Farley. (umi)

Komandan al-Quds Brigade Tulkarm, Mohammad Jaber atau Abu Shujaa

Sosok Abu Shujaa, Komandan Perang Al Quds yang 'Bangkit' dari Kematian

Abu Shujaa pun dinyatakan telah tewas oleh Israel pada hari Jumat lalu. Namun, mengejutkannya, Abu Shujaa tiba-tiba 'bangkit dari kubur'.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024