Masakan Lintas Benua Kaya Bumbu

Restoran D'Spice
Sumber :
  • D'Spice

VIVAnews - Lahan seluas seribu meter di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, itu disulap layaknya suasana Bali. Dipenuhi rerimbunan pohon dan kolam renang, rumah ini menawarkan kehangatan keluarga.

Tapi, rumah ini oleh pemiliknya, Desi Arianti, diubah menjadi restoran. Dua ruangan utama, bisa menampung 100 orang untuk menikmati makanan lintas benua dengan modifikasi yang kaya bumbu. Sedangkan ruangan yang lain, dijadikan dapur.

"Kami mengambil tema iklim tropis, khususnya seperti Bali," kata Desi, pemilik restoran D'Spice, kepada VIVAnews, baru-baru ini.

Restoran yang mulai dibuka awal Juni ini, menyediakan dua ruangan, area bebas rokok dan area rokok. Masing-masing ruangan, berkapasitas 45-50 orang. Dilengkapi beberapa LCD 31 inch, bagi Anda pecinta bola, bisa nonton di sini.

Di tepi kolam renang, juga disediakan beberapa kursi. Saat malam, lilin-lilin akan menghiasi meja makan, dan menumbuhkan suasana romantis. Atau, saat liburan, sambil mengawasi anak-anak renang, Anda bisa menikmati makanan. "Kehangatan keluarga kami hadirkan di sini," katanya.

Urusan menu, restoran ini menyajikan berbagai masakan lintas benua dengan modifikasi ala D'Spice. Mulai dari vajitas, makanan khas Meksiko; Vietnam noodle, mie Vietnam sentuhan Indonesia; hingga spageti goreng, modifikasi Italia-Indonesia.

Tom Lembong Pilih Setia di Gerakan Perubahan: Saya Satu Paket dengan Anies Baswedan

Iklim tropis Indonesia telah menginspirasi Desi untuk membuat restoran kaya bumbu. Dia mengawinkan makanan dari berbagai benua dengan sentuhan bumbu-bumbu Indonesia.

Selain itu, masih ada hidangan lokal, seperti empal gentong, tahu gejrot, nasi timbel dengan isi daging, ikan, ayam, dan teri. Bahkan, bagi pengunjung yang membawa anak-anak, restoran juga menyediakan Kids Special Menu.

"Semua kami racik dengan kaya bumbu," tutur Nur Dewi D Purnami, manager di restoran itu yang pernah tiga tahun bekerja restoran kapal pesiar.

Untuk minuman, ada D'Spice in Love yang merupakan jus melon, apel, dan leci. Ada juga Mango Mask dengan rasa asam yang menyegarkan.

Harga makanan dan minuman mulai Rp19 ribu hingga Rp99 ribu. D'Spice juga menyediakan paket buffet mulai Rp90 ribu - Rp140 ribu. (hs)

PM Israel Benyamin Netanyahu bersama Batalion khusus Netzah Yehuda

Sepak Terjang Netzah Yehuda, Batalion Tempur Israel yang 'Digebuk' AS

Netzah Yehuda merupakan salah satu empat batalion yang membentuk brigade infanteri Kfir. Batalyon tersebut sebagian besar beroperasi di Tepi Barat yang dikirim berperang.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024