Nenek 70 Tahun Lahirkan Bayi Kembar

Omraki Panwar dan anak kembarnya
Sumber :
  • Daily Mail

VIVAnews - Mendengar wanita usia 70 tahun melahirkan rasanya mustahil. Selain umumnya telah kehilangan masa subur atau menopause, wanita usia lanjut juga berisiko tinggi mengalami kematian saat melahirkan. Tapi nyatanya, itu menimpa Omkari Panwar dan Rajo Devi Lohan.

Dua wanita asal India itu berhasil melalui proses persalinan dengan selamat di usianya yang telah menyentuh angka 70 tahun. Mereka hamil melalui program bayi tabung.

Seperti dikutip dari laman Daily Mail, Panwar sengaja menjual ternak, menggadaikan sawah, berutang, dan menghabiskan seluruh uang tabungan demi mendapatkan anak laki-laki sebagai pewaris keluarga. Padahal kala itu, ia sudah memiliki lima cucu dari dua anak perempuannya.

Namun, segala pengorbanannya terbayar dengan kelahiran anak kembar dampit, laki-laki dan perempuan, pada 2008 silam. Ia menjalani persalinan melalui operasi caesar di Muzaffarnagar. "Saya bukan dalam rangka mencari sensasi menjadi wanita hamil tertua di dunia," kata wanita yang berjuang agar dapat memberikan ASI eksklusif selama tiga tahun.

Sedangkan laman Guardian mengungkap perjuangan Lohan memiliki anak. Tepat di usia 70 tahun Lohan akhirnya berhasil memiliki keturunan dari rahimnya pada 2009. "Saya menunggu selama 40 tahun untuk mendapatkan keturunan," ujarnya. "Sungguh hadiah dari Tuhan.

Rajo Devi Lohan bersama suami dan bayinya
Lohan bersama suami dan anak (Guardian)

Nisha Malik, seorang ginekolog yang membantu persalinan Panwar mengatakan kasus semacam itu sangat langka. "Saya saja terperangah saat Panwar mengatakan bahwa dirinya hamil karena selama berkarier di dunia kedokteran belum pernah mendengat kasus semacam itu.

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

Baca juga: Ibu Termuda, Melahirkan di Usia 5 Tahun & Pernikahan Paling Mencengangkan di Dunia

Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024