Perbedaan Concealer dan Foundation

Foundation Wajah
Sumber :

VIVAnews - Anda merasa bingung apa perbedaan fungsi concealer dan foundation? Keduanya memang memiliki satu kesamaan fungsi, yaitu alas bedak yang bisa menutupi bekas luka atau kekurangan pada kulit wajah. Tetapi, ada jenis fungsi lainnya yang membuat concealer dan foundation menjadi dua produk yang berbeda.

Biasanya, foundation digunakan untuk menutupi kekurangan pada kulit wajah, tetapi fungsi utamanya adalah yang membedakannya dengan concealer. Fungsi utamanya, membuat warna kulit Anda terlihat lebih menonjol dan mengilap. Foundation adalah dasar dari riasan agar warna kulit Anda terlihat lebih cerah dan tidak timpang dengan riasan yang diaplikasikan.

Sedangkan concealer, fungsi utamnya adalah menutupi kekurangan pada kulit wajah seperti bekas luka, lingkaran hitam atau jerawat. Sebenarnya, Anda tidak perlu menggunakan concealer jika kekurangan pada kulit wajah sudah bisa tertutupi dengan baik oleh foundation.

Concealer, baik yang berbentuk stik atau cair, digunakan apabila kekurangan pada kulit wajah tidak bisa tertutupi hanya dengan foundation. Concealer hanya digunakan pada area-area wajah yang terdapat noda hitam, bekas luka atau jerawat dan diaplikasikan setelah menggunakan foundation.

Jika Anda hanya ingin menutupi kekurangan pada kulit wajah, gunakan saja pelembab dan concealer dan tidak perlu menggunakan foundation. Dalam hal menutupi kekurangan kulit wajah, menggunakan concealer jauh lebih efektif daripada foundation. Jangan juga mengaplikasikan concealer ke seluruh kulit wajah karena justru akan membuat riasan terlihat penuh. 

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024