FOTO: Pesona Batik Nusantara

Pameran Batik "Pasaraya Tribute To Batik"
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Menyambut Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober 2011, Pasaraya menghadirkan pameran kain nusantara, dan busana batik koleksi para pesohor negeri.

Bertajuk Pasaraya Tribute to Batik, pameran berlangsung mulai 24 September hingga akhir Oktober 2011.

Ada koleksi Sukmawati Soekarnoputri, Sutiyoso, Etty Setiawan Djody, Nina Akbar Tanjung, Happy Salma, Andien, dan Wulan Goeritno.

"Perhelatan ini diadakan tidak hanya untuk ikut serta merayakan Hari Batik Nasional, tetapi juga untuk mendorong semangat kecintaan batik dan menjadikannya inspirasi kehidupan," ujar Medina Latief Harjani, President Director Pasaraya.

Terdapat 39 kain dan 21 baju yang dipamerkan. Semua kain yang dipamerkan beragam ada yang modern ada pula yang cukup antik. Dan, semuanya memiliki ciri khas yang berbeda dari daerah-daerah asalnya.

Tak hanya kain dan busana, sebuah mobil mewah bermotif batik pun terpampang di bawah sorot lampu ketika memasuki arena pameran. Mobil mewah miliki gitaris Piyu Padi ini menjadi daya tarik tersendiri.
Karena motif batik ternyata tak hanya bisa menghiasi helaian kain, tetapi benda apapun termasuk mobil.

Untuk melihat seperti apa keindahan Batik Indonesia, klik di sini.

Terdakwa Yosep Subang Diadili Bunuh Istri dan Anak Demi Uang, Korban Dibacok Pakai Golok
Sapi Albino Ko Muang Phet.

Kerbau Albino Diundang ke Gedung Pemerintah, Harganya Rp7,8 Miliar

Kerbau albino bertubuh besar ini bernama Ko Muang Phet, terkenal di kalangan peternak Thailand sebagai hewan pejantan. Tingginya 1,8 meter dan berusia empat tahun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024