9 Bulan Siapkan Riasan Pengantin Ibas-Aliya

Tienuk dengan Ani dan Aliya di Gedung Agung Yogyakarta (Foto: Erick Tanjung)
Sumber :

VIVAnews - Tienuk Riefki kembali mendapat kepercayaan dari Ibu Negara, Ani Yudhoyono, untuk menjadi perias pernikahan anaknya. Setelah terlibat penuh di pernikahan Agus Harimurti dan Annisa Pohan, perias sohor tersebut akan terlibat di pernikahan Ibas dan Aliya Rajasa.

Tienuk menerima pesanan itu sejak akhir Februari, sembilan bulan menjelang perhelatan. "Waktu itu baru melalui telepon, namun pertemuan untuk membahas soal riasannya baru sewaktu Ibu Ani dan Mbak Aliya datang ke Yogyakarta Juli lalu," kata Tienuk, saat berbincang dengan VIVAnews di kediamannya, Taman Griya Indah, Kasihan, Bantul, Yogyakarta, pekan ini.

Tienuk akan menangani prosesi siraman dan resepsi. Untuk akad tidak karena menggunakan adat Palembang. Siraman dengan adat Jawa akan berlangsung 22 November. Sedangkan resepsi berlangsung pada 26 November, dua hari setelah akad nikah.

Konsep riasannya adalah Paes Ageng khas Yogyakarta. Gaya ini sama seperti riasan Annisa Pohan 2005 silam, atau yang terbaru yang digunakan putri bungsu Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gusti Kanjeng Ratu Bendara, beberapa pekan lalu.

Menjadi perias pengantin orang penting sudah biasa bagi Tienuk. Namun, tugas kali ini tetap membuatnya merasa gugup. "Walaupun dulu sudah pernah juga merias anak SBY, tetapi tetap ada rasa tegang, karena acara itu disorot seluruh Indonesia," ujar perias langganan keraton Yogyakarta tersebut.

Selain langganan keraton, Tienuk juga kerap mendapat kepercayaan untuk merias pengantin dari kalangan keluarga pejabat dan selebritis. Mulai dari keluarga mantan presiden Soekarno, Soeharto, dan sejumlah pesohor tanah air seperti Dian Sastrowardoyo, Lulu Tobing, dan Wulan Guritno.

Usai PDIP, Giliran Edy Rahmayadi Daftar Bakal Cagub Sumut 2024 dari PKS

Laporan: Erick Tanjung| Yogyakarta

Pelaku kasus pembunuhan perempuan hamil di ruko Kelapa Gading, Agustami diketahui merampas ponsel korban sebelum kabur ke Lampung.

Pembunuhan Wanita Hamil di Kelapa Gading, Pelaku Rampas Ponsel Korban Sebelum Kabur

Hubungan antara korban dan pelaku adalah pasangan kekasih. Kondisi korban lagi hamil dan sudah jalin hubungan dengan pelaku selama tiga tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024