Turunkan Berat Badan dengan Yoga

VIVAnews - Yoga sudah lama dikenal sebagai pengusir stress, selain itu yoga juga latihan yang efektif untuk melenyapkan lemak membandel, terutama bagi perempuan berusia diatas 40 tahun.

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

Sebuah penelitian menunjukkan yoga berhasil menurunkan hormone stress dan meningkatkan insulin sensitivitas. Tanda bagi tubuh untuk membakar makanan sebagai bahan bakar daripada menyimpannya sebagai lemak.

Latihan yoga berikut ini juga berguna untuk mengurangi berat badan, sekaligus mengencangkan lengan, kaki, dan bokong. Praktekan dan lihatlah manfaatnya dalam tiga pekan.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok

Siapkan matras yoga di ruangan yang cukup lapang danĀ  berkarpet.Lakukan secara rutin minimal tiga kali sepekan. Setiap gerakan tahan 3 hingga 5 kali nafas. Untuk hasil yang lebih cepat, pertahankan setiap gerakan dalam 5 hingga 8 kali tarik nafas dan tingkatkan pengulangan.

Gerakan Bulan Sabit :
Berdiri dengan kaki rapat dan kedua lengan disamping. Tarik nafas dan naikan lengan ke atas kepala, dengan ujung jari menghadap langit-langit. Lepaskan nafas dan tekukkan kaki ke depan, turunkan tangan ke lantai, boleh juga berlutut. Tarik nafas lagi, dan saat melepaskan nafas tarik kaki kanan kembali. Tarik nafas dan naikkan lengan ke atas dengan pandangan mata lurus. Tahan, dan kembali berdiri. Ulangi dengan menarik kaki kiri ke belakang.

Naik Drastis! Ada 1,2 juta Orang Naik Angkutan Umum di Hari Terakhir Libur Lebaran

Gerakan Pohon :

Gerakan Yoga Pohon

Berdiri dengan kaki rapat, lengan di samping. Letakkan kaki kiri di bagian dalam paha kanan, dengan lutut ditekuk ke dalam. Sentuhkan kedua telapak tangan di depan dada dengan dua kali tarikan nafas. PAda tarikan nafas ketiga, lepaskan tangan, dan kedua lengan diangkat keatas menunjuk langit-langit. Lepaskan nafas, dan saat menarik nafas kembali, tekuk badan ke kiri. Tarik nafas dan luruskan. Ulangi 3 hingga lima kali, tekan telapak kaki ke paha, dalam posisi bergantian.

Gerakan Perahu

Gerakan Yoga Perahu
Duduk dengan kedua lutut ditekuk ke lantai, tangan di atas paha. Tubuh lurus dan kepala searah dengan badan. Miringkan tubuh ke belakang sekitar 45 derajat, naikkan kedua kaki sehingga betis paralel dengan kaki, dan kedua jari kaki lurus.

Saat menarik nafas, luruskan kaki dan lengan bersamaan, serta rapatkan kedua kaki. Lepaskan nafas, dan saat menarik nafas, turunkan tubuh dan kaki 7 hingga 10 cm sehingga tubuh melebar dengan bentuk V. LepaskanĀ  nafas, naikkan tubuh dan kaki. Ulangi 3- 5 kali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya