Hilangkan Keriput dengan Sel Kulit Telinga

Suntik Botoks Wanita
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews - Menghilangkan kerutan dengan suntik botoks atau pengencang kulit seperti restalyne atau juvederm lazim dilakukan. Tapi bagaimana bila kulit kencang berasal dari sel kulit sendiri?

Kini hadir sebuah teknologi perawatan kecantikan terbaru, laViv. Terapi ini terhitung sebagai perawatan selular pertama untuk menghapus kerutan yang telah mendapat persetujuan Badan Keamanan Obat dan Makanan AS (FDA).

Terapi ini didasarkan pada produksi kolagen yang dihasilkan dalam tubuh manusia. Sel-sel fibroblast di kulit memproduksi kolagen, yang merupakan senyawa pengencang kulit alami. Lewat prosedur laViv, dokter akan mengambil sedikit kulit dari belakang telinga yang tak terekspos sinar matahari.

Dr Julio Gallo dari Institut Miami menjelaskan, sampel kulit kemudian diproses dan ditumbuhkan dalam laboratorium dan dikembalikan dalam tiga bulan. "Sel-sel kulit akan tumbuh dengan jumlah yang sesuai kebutuhan dan siap disuntikkan ke wajah pasien," kata Gallo seperti dikutip dari Today.

Dia menambahkan, terapi menyuntikkan jaringan hidup sehingga tak hanya mengencangkan kulit wajah tetapi juga meregenerasi jaringan. Garis tawa pasien dan kerutan akan disuntik sebulan sekali selama tiga bulan. Hasilnya, katanya, " Kulit wajah bukan hanya bebas keriput namun terlihat lebih alami."

Tertarik mencoba menghilangkan kerutan dengan sel kulit sendiri? (eh)

Dibintangi Yuki Kato dan Dion Wiyoko, Film Demi Si Buah Hati Hadirkan Cerita Menyentuh
Perempuan usia 9 tahun di India jadi viral lantaran mampu mengangkat beban hingga 75 kg.

Viral! Perempuan 9 Tahun Mampu Angkat Besi 75 Kg

Perempuan berusia sembilan tahun di India mendapat julukan 'female version of Hercules' alias Hercules Perempuan, lantaran kuat mengangkat beban hingga 75 kilogram.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024