Cara Menghilangkan Bau Daging Kambing

VIVAnews - Daging kambing sangat nikmat disantap dalam bentuk sop atau sate. Namun tak semua orang yang suka dengan daging kambing atau domba.

Mereka tidak suka, pilihannya bisa karena baunya yang tidak enak dan tingginya kolestrol daging kambing atau domba.

Namun kebanyakan mereka yang tidak suka daging kambing adalah karena baunya yang kurang enak. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau daging kambing itu.

Dalam tulisan ini ada beberapa tips menghilangkan bau daging kambing.

- Pertama-tama rebus daging kambing atau domba bersama beberapa potong lobak secukupnya. Setelah setengah jam kemudian angkat dan keluarkan lobaknya. Barus setelah itu dimasak sesuai keperluannya.

- Rebus 1 kilogram daging kambing atau domba dengan kacang hijau sebanyak 5 gram. Setelah 10 menit, angkat dan tiriskan daging tersebut.  Kemudian dimasak sesuai dengan keinginan.

- Rebus 1 kilogram daging kambing dengan dimasukkan bersama bubuk kare sekitar 10 gram. Banyaknya bumbu kare disesuaikan dengan jumlah kilogram daging yang akan dimasak.

- Rebus 1 kilogram daging kambing atau domba dengan dimasukkan 200 gram tebu yang sudah dipotong-potong. Rebus kurang lebih selama setengah jam.

- Rebus 1 liter air, setelah mendidih masukkan 1 kilogram daging kambing dan 50 gram cuka. Setelah mendidih, tiriskan daging kambing itu dan dimasak ulang sesuai kehendak hati.
 
- Cara lainnya lagi, sebelum dimasak daging kambing disiram dengan tetesan air jeruk nipis. Jika tidak ada jeruk nipis bisa dengan menggunakan daun jeruk limau.

- Selain jeruk nipis bisa juga menggunakan daun jambu klutuk. Daun jambu itu dibejek-bejek bersama dengan daging kambing sebelum dimasak.

Safari Ramadan di Jateng dan Sulsel, BRI Gelar Pasar Murah 2.000 Paket Sembako
Yusril Ihza Mahendra dalam sidang lanjutan perselisihan hasil Pilpres 2024 di MK

Yusril Sebut Gugatan 03 Buat Adegium 'Vox Populi Vox Dei' Kehilangan Makna

Menurut Yusril, rakyat sebagai pemilih di Pilpres 2024 menentukan sendiri pasangan 02 Prabowo-Gibran.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024