Dilelang, Batu Zamrud Terberat di Dunia

Batu zamrud terberat di dunia
Sumber :
  • mining.com

VIVAnews - Dengan berat 11,5 kilogram, batu zamrud berwarna hijau ini merupakan yang terberat di dunia. Balai lelang Western Star Auctions di British Columbia, Kanada, berencana untuk melelangnya pada 28 Januari mendatang.

Panjang batu zamrud ini mencapai 12 inci dan nilainya 57.000 karat. Diperkirakan harganya hanya US $1,15  juta atau Rp10,3 miliar karena masih termasuk rough cut.

"Ini bukan batu mulia biasa yang dijual lebih tinggi daripada nilainya. Harganya hanya tergantung siapa yang ingin memiliki zamrud terberat di dunia," kata Mike Odenbach, pemilik balai lelang Western Star Auctions, dikutip dari huffingtonpost.ca.

Odenbach menggambarkan zamrud hijau sebagai batu yang spektakuler. Batu yang ditemukan di Brasil dan dipotong di India ini, dalam pengamanan maksimum sampai lelang dilangsungkan.

"Batu mulia ini diberi nama 'Teodora' atau berarti pemberian Tuhan. Bagi saya merupakan anugerah diberi kesempatan untuk mempromosikan batu ini di balai lelang kami," kata Odenbach. (hp). 

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024