FOTO: Terbuai Lukisan dari Permen Karet

Lukisan dari permen karet
Sumber :
  • Reuters/Finbarr O'Reilly

VIVAnews - Permen karet yang menempel di berbagai tempat umum, selalu menimbulkan kesan kotor dan jorok. Melihatnya saja, menimbulkan perasaan jijik. Namun, di tangan Ben Wilson, permen karet bekas tersebut diolah menjadi karya bernilai seni.

Wilson merupakan seniman asal Inggris yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan. Ia membuat lukisan dari permen karet dan menempelkannya di berbagai bagian Kota London dan Eropa selama tujuh tahun terakhir.

Seniman yang juga andal mengolah kayu ini, membuat lukisan permen karet sebagai salah satu langkah untuk menyindir pihak-pihak yang suka mengotori tempat umum. Ia berusaha mengubah sesuatu yang menurut sebagian orang menjijikkan, menjadi karya artistik.

Saat ia sedang bekerja, banyak pejalan kaki yanng menghampirinya dan memberikan ide-ide. Meskipun, ada juga yang melihatnya penuh keheranan.

"Banyak yang menghampiri dan mengajukan permintaan khusus untuk gambar tertentu dengan berbagai alasan," kata Wilson, seperti dikutip dari nytimes.com.

Untuk membuat lukisan dari permen karet ini, Wilson memanfaatkan permainan pola warna. Hasilnya bisa berupa gambar binatang, lansekap dan juga berisi pesan cinta. Lihat saja karya indah Wilson dari permen karet di galeri foto ini

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep
Mohamed Salah, Duel Liverpool vs West Ham United

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Duel West Ham United vs Liverpool dalam lanjutan Premier League matchday ke 35 di London Stadium, Sabtu 27 April 2024, pukul 18.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024