Salah Letak Bintang, 'Titanic' Syuting Ulang

Salah satu adegan film Titanic
Sumber :

VIVAnews - Sutradara film 'Titanic', James Cameron, terpaksa merekam ulang salah satu adegan film tersebut untuk versi tiga dimensi (3D). Ia menerima protes dari seorang astronom mengenai kesalahan posisi bintang saat kapal tenggelam.

Sebagai seorang yang dikenal perfeksionis, Cameron memutuskan merekam ulang adegan di mana karakter Rose mengapung di atas potongan kayu sesaat setelah kapal tenggelam, setelah menerima email dari pakar astronomi, Neil deGrasse.

"Dengan reputasi saya sebagai seorang perfeksionis, saya seharusnya tahu itu dan saya seharusnya menempatkan bintang yang memang tepat. Jadi aku berkata, baiklah, kirimi saya bintang yang tepat, dan saya akan memasukkan di film versi 3D," ujar Cameron. 

Cameron meminta deGrasse mengirim peta bintang yang tepat saat kapal Titanic tenggelam di Samudera Atlantik, pada pukul 04.20, tanggal 15 April 1912. Peta ini menjadi dasar untuk merevisi salah satu adegan yang sudah terlanjur muncul di film yang diluncurkan pada 1997.

"Neil deGrasse mengirimi saya email dan mengatakan bahwa saat Rose berbaring terapung di atas kayu dan menatap bintang-bintang, itu bukan bintang yang seharusnya terlihat," kata Cameron, yang baru saja kembali dari petualangan ke Mariana Trench.

Menjelang peringatan 100 tahun tenggelamnya kapal mewah tersebut, pecinta film roman 'Titanic' bisa kembali menikmati rangkaian kisah dramatis antara Jack Dawson (Leonardo DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Kate Winslet) dalam format 3D. Penayangan perdana versi 3D ini sudah dilakukan di Royal Albert Hall London, Inggris, awal pekan lalu.

TKN Imbau Pendukung Prabowo-Gibran Tak Gelar Aksi Saat Sidang Putusan Sengketa Pilpres
dana asing

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, modal asing keluar atau capital outflow di pasar keuangan domestik mencapai Rp 21,46 triliun di pekan ketiga April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024