Pria Pemakan Tarantula dan Kalajengking Hidup

Louis Cole
Sumber :
  • surey.co.uk

VIVAnews - Banyak orang yang memiliki kebiasaan makan yang dianggap aneh. Salah satunya Louis Cole. Kebiasaan makan pria ini mengundang perhatian hingga lebih dari sejuta orang di saluran Youtube.

Prabowo Ingin Bentuk 'Executive Heavy" dengan Rangkul Semua Parpol, Kata Peneliti BRIN

Lewat videonya yang berjudul Food for Louis, pria berambut gimbal berusia 28 tahun itu memperlihatkan cara makan yang membuat orang bergidik. Warga Roehampton, Barat Daya London ini menyantap hewan hidup-hidup.

Tayangan yang diunggah sejak Mei lalu memperlihatkan Cole mengunyah 21 belalang hidup, kalajengking, jantung banteng mentah, kaki kalkun yang dijejali belatung, katak yang sudah mati, kadal besar dari hutan Brazil, tarantula, dan lain-lainnya.

Cole  mulai menyantap hewan-hewan tak biasa itu beberapa tahun lalu. "Teman-teman saya lah yang menantang saya untuk makan laba-laba," ungkapnya, seperti dilansir The Guardian.

Cole tidak menampik tantangan tersebut. Dia memulai perjamuan anehnya dengan 'korban' yang tergolong mudah, seperti tawon dan apel busuk, sebelum akhirnya mencoba hidangan yang lebih menantang.

Sebelumnya, Cole menghabiskan waktunya selama lima tahun sebagai pekerja suatu komunitas yang bertugas melindungi anak-anak dalam kota dari geng.

Aksi-aksi makan Cole memancing kemarahan dari berbagai pihak. Para anggota Perlindungan terhadap hewan (RSPCA) menyebutnya sebagai seorang yang kejam. PETA bahkan membandingkan video makan kalajengking hidup-hidup Cole bagaikan pembunuh terkenal. Dua organisasi ini menyuruh Cole menjalani evaluasi psikologis menyeluruh, disusul dengan penyuluhan.

Perjuangan Dinda Kanyadewi Main Film Badarawuhi di Desa Penari, Make Up sampai 6 Jam

Namun Cole menyangkal bahwa ia adalah orang yang kejam. "Saya tidak ingin menimbulkan rasa sakit pada hewan-hewan itu," katanya, "Itulah mengapa saya  mencoba untuk membunuh mereka secara instan. Pada  semua video saya, setiap hewan mati dalam waktu lima detik."

Menurut Cole, alasan mengapa banyak orang merasa jijik terhadap videonya adalah karena budaya. "Saya pernah mengobrol dengan seorang gadis asal Filipina, di mana mereka terbiasa menyantap banyak makanan aneh," jelasnya. "Tak satu pun film-film saya membuatnya mual.”

Cole yang pernah mengunjungi banyak negara berkembang termasuk Afrika Selatan mengatakan, dia tertarik dengan pernyataan PBB yang mempromosikan serangga sebagai sumber protein. Dalam salah satu perjalanannya, ia bahkan pernah menemukan orang-orang memakan otak domba mentah seperti kebab.

Apakah ada sesuatu yang tidak ingin ia makan? "Mamalia hidup,” jawabnya. “Saya pernah melihat video seseorang yang makan tikus hidup-hidup, dan saya tidak menyukai ide itu.” Selain itu, serangga kecoa tidak masuk daftarnya karena dianggap hewan kotor.

Video-videonya boleh jadi pengingat bahwa semua makanan pilihan kita didasarkan pada budaya dan prasangka. Dan tampaknya menyantap kalajengking secara langsung tidak lebih kejam daripada menggorok ayam.

Cole berkata, "Saya suka menantang orang pada kenyataan bahwa untuk makan daging, mereka pun harus membunuh hewan.” (umi)

Reskrim Polres Metro Jakarta Barat meringkus sipir taksi online bernama Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya.

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp 100 Juta Ditangkap saat Tidur Pulas

Reskrim Polres Jakarta Barat, meringkus sopir taksi online, Michael Gomgom (30), yang menodong dan memeras seorang wanita yang menjadi penumpangnya. Dia sedang istirahat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024