Mandi Nyaman Di Kamar Mandi Ala Hotel Bintang

Kamar mandi
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAlife - Kamar mandi adalah tempat yang mudah kotor. Memiliki kamar mandi bersih dan rapi adalah keharusan bagi kesehatan dan tujuan keindahan. Namun, ada saat-saat tertentu di mana kamar mandi yang telah dibersihkan, tetap terlihat tak nyaman. Mungkin saja karena aksesori yang sudah out of date atau keramik yang tak lagi mengilap walaupun sudah diseka berulang kali. 

Kaesang: Walaupun PSI Belum Bisa Masuk Senayan, Enggak Masalah

Saat mendesain kamar mandi gunakan bahan kualitas terbaik yang tentu saja menyesuaikan dengan kantong Anda. Granit, porselen, dan marmer adalah bahan yang harus dipertimbangkan ketika mendesain kamar mandi seperti dikutip dari laman Decoist. Pilih warna-warna netral sehingga mudah dipadupadankan dengan aksesori mandi.

Beberapa kamar mandi berikut ini bisa dijadikan inspirasi jika Anda ingin membuat ruang pribadi ala hotel berbintang:

MK Juga Surati KPU dan Bawaslu, Bakal Bacakan Dua Putusan

Kamar mandi mosaik cokelat

Mosaik warna cokelat kehitaman memberi kesan misterius pada kamar mandi ini. Sebagai penyeimbangnya, bathtub dan kloset duduk dipilih yang berwarna putih. Wastafel berbahan kaca tembus pandang warna cokelat juga menciptakan kesan yang ringan. 

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

kamar mandi serba putih

Dominasi warna putih pada saniter, lantai kayu, serta tirai membuat kamar mandi terlihat steril. Karena itu, cermin pada area wastafel dipilih yang bermotif etnik. Kamar mandi pun terlihat lebih elegan, namun tanpa kesan "berat". 

Kamar mandi ala zen Jepang

Kamar mandi ini mengikuti konsep zen ala Jepang.  Permainan batu alam pada dinding dan lantai, serta kayu pada bathtub diimbuhi pemandangan alam terbentang luas dari kaca jendela membuat acara mandi jadi menyenangkan. Warna muda sengaja dipilih sehingga kamar mandi terlihat luas dan seolah menyatu dengan alam. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya