Wajib Tahu Bagi Yang Suka Berenang

Wanita berenang.
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAlife - Anda suka berenang? Olahraga yang satu ini memang menyenangkan untuk semua kalangan. Aktivitas pembarakan lemak bisa dilakukan lebih santai sambil bermain air. Namun, di balik manfaatnya, berenang berpotensi membuat rambut rusak.

Zat yang tercampur di dalam air kolam sebagai penangkal kuman rentan membuat rambut kering, kusam, dan kasar. Ditambah paparan sinar matahari yang langsung menyengat lapisan rambut.

Jika Anda mengalaminya? Tak perlu khawatir, simak tips sederhana berikut agar rambut tetap sehat meski kerap berenang.

1. Bilas
Pastikan Anda membilas rambut dengan air bersih sebelum dan sesudah berenang. Membilas rambut sebelum berenang membantu menepis bahan-bahan kimia dan bahan mineral berbahaya lainnya meresap ke dalam rambut. Sedangkan membilas sesudah berenang akan membantu mencegah zat-zat yang dapat merusak rambut menetap di rambut dan kulit kepala.

2. Conditioner
Pakai conditioner untuk melindungi rambut dari kerusakan. Anda juga dapat memakai produk conditioner yang khusus untuk dipakai untuk melindungi rambut saat berenang.

3. Penutup kepala
Anda dapat memakai tutup kepala untuk melindungi rambut dari paparan zat-zat perusak rambut. Namun, pastikan sudah membilas rambut terlebih dahulu dengan air bersih sebelum menutupnya dengan pelindung atau penutup kepala.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024