FOTO: Makan Malam Putih Romantis di Paris

Makan Malam Putih ala Perancis
Sumber :
  • REUTERS/ Gonzalo Fuentes

VIVAlife - Ribuan orang berkumpul di kota Place des Vosges, Paris, Perancis untuk makan malam di udara terbuka. Mulai dari kepala sampai ujung kaki mereka mengenakan busana dan aksesori berwarna putih. Semuanya datang demi "Diner en Blanc".

Acara yang berarti "makan malam putih" ini, seperti dilansir dari Reuters, diselenggarakan 14 Juni kemarin. Distrik Paris' Marais tampak sangat romatis, dilengkapi dengan meja makan yang dihiasi taplak, kursi putih dan peralatan makan, yang tentunya juga bernuansa putih.

Ini merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan selama 25 tahun. Sebelum menikmati makan malam bersama, para partisipan yang tidak saling kenal, mengibarkan serbet putih ke udara. Intip suasana romantis  "Diner en Blanc" di galeri foto ini.

"Ini sejenis ritual, dengan kontak sosial. Memberi kesempatan untuk menghabiskan waktu bersama dan bertemu orang baru," kata Claire Verckel, salah satu panitia.

Ribuan orang yang datang dari berbagai penjuru Perancis datang dan diundang melalui media sosial. Tahun lalu, acara ini diselenggarakan di depan Notre Dame. Sebelumnya, juga pernah dilakukan di berbagai area romantis di Perancis, seperti Menara Eiffel Tower, Museum Louvre, Les Invalides dan Champs-Elysees.

Acara ini kemudian juga populer di berbagai negara. Rencananya juga akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, Spanyol, Singapura, Meksiko, bahkan Rwanda.

Sebelumnya, acara ini hanya dipromosikan dari mulut ke mulut. Tapi kini, orang yang datang harus diundang oleh orang yang sebelumnya pernah hadir dalam "Dinner en Blanc" atau masuk dalam daftar tunggu di situsnya, dinerenblanc.info.

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka
Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor atau Gus Muhdlor usai halal bihalal di Pendopo Delta Wibawa Sidoarjo.

Mangkir dari Pemeriksaan, KPK Bakal Panggil Lagi Gus Muhdlor Pekan Depan

KPK berencana akan memanggil Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali alias Gus Muhdlor pada pekan depan terkait dugaan korupsi pemotongan insentif pegawai BPBD di Sidoarjo.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024