Film Batman 3 Kokoh di Puncak Box Office

Christian Bale beraksi dalam film The Dark Knight Rises (2012)
Sumber :
  • Warner Bros Entertainment Inc and Legendary Pictures Funding, LLC

VIVAlife - Memasuki pekan kedua, film The Dark Knight Rises tetap kokoh di puncak box office. Sekuel ke-3 Batman ini sukses meraup pendapatan sebesar US$64,1 juta di bioskop AS dan Kanada meski pasar tengah lesu menyusul penyelenggaraan Olimpiade dan penembakan di Colorado.

"Olimpiade telah mendominasi pemberitaan media akhir-akhir ini dan mungkin membuat orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah pada Jumat malam, dan kemudian ada penembakan Aurora," ujar Presiden Hollywood.com Box Office, Paul Dergarabedian seperti dilansir kantor berita Reuters.

Distributor The Dark Knight Rises, Warner Bros mengatakan, film garapan sutradara Christopher Nolan ini juga berhasil mengantongi pendapatan sekitar US$122,1 juta dari pasar internasional. Total, The Dark Knight Rises mengumpulkan pendapatan sebesar US$248,2 di luar Amerika, sejak diputar perdana 20 Juli 2012 lalu.

Meski menduduki peringkat pertama box office, penjualan tiket The Dark Knight Rises di AS dan Kanada turun sekitar 60 persen dibandingkan pekan lalu. Penurunan ini juga lebih besar ketimbang film Batman sebelumnya, The Dark Knight serta film bertema superhero lainnya.

Menurut Hollywood.com, pendapatan The Dark Knight hanya turun sebesar 53 persen di pekan keduanya. Adapun The Avengers turun sekitar 50 persen dan The Amazing Spider-Man turun sebesar 44 persen.

Sementara itu peringkat dua box office masih ditempati film animasi, Ice Age: Continental Drift. Film ini hanya berhasil meraup pendapatan sebesar US$13,3 juta di bioskop AS dan Kanada. Menyusul di peringkat tiga adalah film The Watch. Film yang dibintangi Ben Stiller, Vince Vaughn dan Jonah Hill ini meraih pendapatan sebesar US$13 juta meski mendapat sambutan dingin dari kritikus film.

Berikut daftar box office di AS dan Kanada pekan ini:

Viral Aksi Emak-emak di Makassar Mengamuk Sambil Ancam Pakai Parang Penagih Utangnya

1. The Dark Knight Rises
2. Ice Age: Continental Drift
3. The Watch
4. Step Up Revolution
5. Ted
6. The Amazing Spider-Man
7. Brave
8. Magic Mike
9. Savages
10. Moonrise Kingdom

Song Hye Kyo dan Gong Yoo

Gong Yoo dan Song Hye Kyo Bakal Main Drama Sejarah Bareng

Penggemar drama Korea bersiaplah untuk menyambut kehadiran dua bintang top dalam sebuah kisah sejarah yang menggugah. Gong Yoo dan Song Hye Kyo, dua nama besar di Korea.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024