Noel Gallagher: Bintang Rock Akan Mati

Noel Gallagher
Sumber :
  • REUTERS/Henry Romero

VIVAlife - Noel Gallagher dengan tegas menyatakan bintang yang menyinari para rocker takkan selamanya terang. Para musisi rock akan kesulitan menopang kehidupan serba gemerlapan akibat kekurangan penghasilan. 

Anak di Bawah Umur Diduga Dicabuli Saudara di Cengkareng, Begini Modusnya

Dinukil dari laman NME, pendiri Oasis dan High Flying Birds itu percaya industri musik telah berubah. Tak ada lagi hari-hari ketika pendapatan dari penjualan album begitu mudah didapatkan.   

"Bintang para pemusik rock akan redup dan mati karena takkan ada yang bisa menghasilkan banyak uang untuk [menjaga terangnya]. Industri musik kini tak lagi sama dengan yang dulu pernah kita kenal," ujarnya. 

Eko Patrio Bersyukur, Gelar Halal Bihalal Dihadiri Sederet Artis dan Komedian Senior

Menurutnya, cara menjual musik seperti yang pernah terjadi pada tahun 1960an, dan bertahan selama lebih dari 30 tahun, tiba-tiba tak lagi bekerja dengan baik. Dan itu terjadi dalam waktu kurang dari 10 tahun. 

Pernyataan Noel ada benarnya. Sebab, kini pendulang dollar terbesar dari industri musik dunia agaknya para rapper dan DJ. Jika menilik data dari Forbes, Tiesto memiliki dompet paling tebal dengan US$22 juta (Rp209,2 miliar). Skrillex berada di bawahnya (US$15 juta - Rp142,6 miliar), diikuti oleh Swedish House Mafia (US$14 juta - Rp133,1 miliar).

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK
Cha Eun Woo Fan Concert

Cha Eun Woo Nyanyikan Lagu-Lagu Album Entity Saat Fan Concert di Jakarta

Cha Eun Woo mengungkapkan acara kali ini sangat spesial karena bukan hanya fan meeting biasa melainkan fan concert, ia akan menyanyikan lebih banyak lagu di atas panggung

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024