Ini Penyebab Tubuh Menjadi Gemuk

Sumber :
  • REUTERS

VIVAlife - Raw food semakin popular. Banyak yang mulai tertarik untuk beralih pada makanan jenis ini. Mengapa harus raw food? "Jawabannya sangat sederhana, karena raw berarti berserat tinggi dan sehat," ucap Simone Samuels, seorang Raw Food Chef and Educator yang ditemui VIVAlife.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Makananan kaya serat ini sangat membantu tubuh untuk membangun sel yang sehat, menghindarkan penyakit, dan menjaga bentuk ideal tubuh.

"Teori sederhana yang tidak banyak diketahui orang adalah, alasan mengapa orang-orang mudah sakit atau menjadi gemuk. Pada dasarnya, segala penyakit dan segala masalah berat badan merupakan akibat dari satu atau banyak sel tubuh yang rusak," jelas Simone.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Simone juga memaparkan bagaimana terjadinya kerusakan sel tubuh ini. Pertama karena tubuh tidak mendapatkan nutrisi yang cukup. Penyebab ke dua adalah, pada tubuh terlalu banyak zat yang sebenarnya tidak dibutuhkan.

Untuk itu, Anda wajib menghindari makanan-makanan dalam kemasan, seperti makanan instan dan siap saji. Kebanyakan makanan ini mengandung zat yang tidak dibutuhkan oleh tubuh.

Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah

Menurut Simone, alasan ini cukup kuat untuk membuat orang sadar pentingnya memilah makanan sehat. Raw food memberikan segala nutrisi dan vitamin yang dibutuhksan oleh tubuh. Selain itu juga tidak mengandung pengawet. (ren)

Pepaya

Heboh Aksi Pedagang Buang Puluhan Ton Buah Pepaya, Ternyata Ini Penyebabnya

Buah pepaya yang dibuang oleh pedagang ini diduga dalam kondisi masih layak untuk dikonsumsi dan ada juga yang sudah busuk, sehingga menumpuk diakses jalan depan los buah

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024