Riasan Mata Cerah Ala Barbie

Riasan mata cerah
Sumber :

VIVAlife - Bangun tidur dengan mata sayu dan agak bengkak? Kurang tidur atau terjaga semalaman mungkin penyebabnya. Tapi, tak usah khawatir.

Dengan beberapa trik, Anda bisa menyamarkan mata sembab menjadi terlihat besar seperti mata barbie. Supaya bisa lebih percaya diri meski terjaga semalaman, coba cara berikut untuk menyamarkan mata lelah.

1. Baurkan warna putih
Beri ilusi bola mata lebih besar dengan membubuhkan pensil putih atau warna nude lebih banyak pada tepi bagian dalam mata. Anda akan langsung melihat perbedaannya.

2. Warna-warna cerah
Cara tercepat mengecilkan mata adalah menggunakan eye shadow warna gelap. Tapi, jika mata sayu, hindari warna gelap. Sebagai gantinya, pulas warna netral cantik di kelopak mata.

Gunakan kuas bulu besar dan sapukan eye shadow dari atas pangkal mata hingga ke tulang alis. Ikuti dengan memakai warna yang agak gelap pada bagian lipatan mata.

3. Highlight
Agar mata terlihat lebih besar, aplikasikan luminizer ke sudutĀ  bagian dalam mata. Tepat di bawah tulang alis, sehingga menangkap cahaya. Cara ini akan membuat mata lebih cerah.

4. Mata kucing

Mata kecil bisa menjadi besar dengan efek eye liner cat eye. Tarik garis lengkung dari sudut bawah bulu mata. Tak perlu membuat garis eye liner tebal. Untuk pemakaian siang hari, garis lengkung halus cukup memadai.

5. Lentikkan bulu mata
Mata akan terlihat besar dan glamor dengan bulu mata yang lebih lentik. Anda bisa menggunakan penjepit bulu mata biasa atau yang elektrik.

Arema FC Langsung Tatap Laga Lawan PSS 

Caranya, tatap ke arah depan bagian bawah saat Anda meletakkan penjepit di bulu mata atas. Jangan lupa, lentikkan bulu mata bawah, lalu segera aplikasikan curling mascara.

6. Bulu mata palsu

Masih ingin mata terlihat ekstra besar? Ambil bulu mata palsu dan rekatkan di atas bulu mata, setelah lem perekat kering, aplikasikan maskara agar terlihat natural. Anda akan mengubah mata sayu menjadi mata besar nan seksi! (art)

Kecelakaan beruntun akibat truk yang ugal ugalan terjadi di Gerbang Tol (GT) Halim, Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Polisi Bongkar Sifat Sopir Truk Ugal-ugalan yang Sebabkan Kecelakaan di GT Halim

Polisi mengaku masih kesulitan memeriksa sopir ugal-ugalan yang menyebabkan kecelakaan beruntun di gerbang tol Halim.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024