Empat Jurus Deteksi Katarak

pemeriksaan mata
Sumber :

VIVAlife - Katarak pada dasarnya merupakan masalah mata yang serius. Kondisi ini dapat menghalangi pandangan yang berujung pada kebutaan. Katarak sebenarnya merupakan pembentukan film di sekitar lensa mata yang menyebabkan penglihatan menjadi buram dan kabur.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Operasi katarak memang saat ini dapat dilakukan dengan sangat mudah. Namun tetap saja Anda lebih baik mendeteksi katarak sedini mungkin.

Katarak biasanya terjadi akibat penuaan lensa mata. Tapi katarak dapat diperburuk oleh diabetes. Ada beberapa penyebab umum dari pembentukan katarak. Berikut beberapa faktor yang perlu Anda waspadai karena berisiko terhadap penyakit katarak, seperti yang dilansir Boldsky.

Penglihatan buram:

Terdapat dua alasan utama mengenai penglihatan buram atau kabur. Salah satunya tingkat minus atau plus kacamata Anda telah berubah. Sedangkan alasan lainnya adalah, telah terjadi pembentukan katarak di mata Anda.

Diabetes:

Jika Anda memiliki diabetes, Anda harus memeriksa katarak setiap 3 bulan. Hal ini karena, tingkat gula darah memiliki kecepatan tinggi dalam pembentukan katarak di mata Anda. Pastikan Anda memeriksakan mata secara teratur.

Usia:

Kebanyakan orang mengembangkan katarak karena usia.  Sebenarnya ini adalah salah satu masalah mata yang paling umum bagi orang lanjut usia. Mereka yang berusia 60 tahun keatas berisiko tinggi menderita katarak.

Keturunan:

Jika terdapat anggota keluarga Anda yang memiliki masalah mata seperti katarak, kebutaan atau masalah lainnya, Anda perlu ekstra hati-hati. Pastikan Anda menginformasikan riwayat kesehatan keluarga Anda agar tetap aman. (ren)

Bra

Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Bra yang tidak pas dapat berpengaruh pada postur dan organ internal.

img_title
VIVA.co.id
7 Juni 2013