Artis Jadi Politisi Ramai Cerai, Apa Penyebabnya?

Venna Melinda
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAlife - Sederet artis cantik Tanah Air sukses melenggang ke Senayan sebagai anggota DPR. Mulai dari Venna Melinda, Rachel Maryam, hingga Tere (red-Tere telah mundur sebagai anggota DPR).

Meski Negaranya Tengah Dilanda Aksi Terorisme, Rusia Tetap Kirim 29 Ton Bantuan ke Gaza

Namun sayangnya, kesuksesan tersebut tak semulus kisah cinta mereka. Seperti diketahui, ketiganya gagal mempertahankan biduk rumah tangga ketika duduk sebagai pejabat negara.

Banyak anggapan bahwa materi dan ketidaksiapan pasangan menjadi penyebab retaknya pernikahan para mantan artis ini. Namun, di mata Psikolog Sani B Hermawan, retaknya pernikahan di kalangan artis yang telah menjadi pejabat negara justru disebabkan faktor lain.

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

"Sebenarnya perceraian di kalangan pejabat negara disebabkan karena kesibukan yang berpotensi memperkeruh sebuah hubungan," ujar Sani saat dihubungi VIVAlife, Selasa, 26 Februari 2013.

Sudah menjadi rahasia umum, kalau mereka yang menduduki duduk sebagai anggota DPR memiliki segudang aktivitas. Hal inilah yang akhirnya memunculkan ketidaknyamanan pada pasangan. Saat kondisi ini terjadi, ikatan antara suami istri mengendur.

"Kalau komunikasi tak dijaga, artinya hal ini akan berpotensi memunculkan masalah pada kualitas dan kuantitas hubungan," katanya.

Tak hanya itu, biasanya mereka yang memutuskan hubungan di tengah jalan, akan merasa menyesal di kemudian hari. Dampak negatif juga dapat muncul, misalnya emosi yang cenderung meluap pada anak dan keluarga.

Oleh karena itu, Sani menyarankan kepada wanita yang sibuk dengan karier mereka untuk tetap menjaga komunikasi dengan pasangan.  Pasalnya, sebuah hubungan tak akan berjalan lama jika tidak ada kontak. (eh)

Mak Vera.

Mak Vera Tepati Janji, Datang ke Makam Olga Syahputra Tengah Malam

Bahkan setiap tahun, Mak Vera selalu datang ke makam Olga Syahputra untuk kirim doa tepat di hari lahirnya yakni 8 Fabruari dan hari meninggalnya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024