Tiga Alasan untuk Konsumsi Pisang di Pagi Hari

pisang
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife -
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi
Manis dan mengenyangkan. Pisang memang mengandung karbohidrat yang cukup tinggi. Namun, itu bukan alasan untuk tidak mengkonsumsinya. Justru buah berwarna kuning ini merupakan pilihan tepat untuk memulai aktivitas.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Kandungan serat dan nutrisinya yang sangat tinggi sangat baik untuk tubuh Anda. Konsumsi saja pisang di pagi hari sebagai menu sarapan dan dapatkan tiga keuntungan berikut.
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan


Mengatasi lelah

Pisang kaya akan kalium, mineral penting untuk menjaga kesehatan jantung dan menstabilkan tekanan darah. Asupan kalium sangat  penting untuk membantu mengatasi kram otot dan kelelahan. Pisang juga merupakan sumber vitamin B6 yang berfungsi meningkatkan fungsi otak dan saraf. Sehingga sangat pas jadi menu sarapan Anda.


Menenangkan perut

Perut seringkali bermasalah pada pagi hari dan terasa mulas. Untuk meredakannya, Anda bisa mengkonsumsi pisang. Pisang memiliki sifat antacid yang bisa mengatasi sakit perut. Pisang, seperti dilansir dari
Fit Sugar
, juga mengandung pektin, serat larut yang dapat membantu menormalkan pencernaan dan menyembuhkan sembelit.


Rendah kalori

Bagi Anda yang sedang dalam proses menurunkan berat badan, jadikan saja pisang sebagai camilan. Kalorinya tak terlalu tinggi, satu buah pisang mengandung sekitar 100 kalori. Karena mengandung serat, pisang akan membuat Anda kenyang lebih lama dan mencegah makan berlebihan. Pisang dapat Anda konsumsi sebagai makanan ringan sebelum berolahraga. Anda dapat mengkonsumsinya dengan menambahkan satu sendok selai kacang atau dibuat
smoothie.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya