FOTO: Serunya Melancong ke Gunung Api Purba

gunung api purba
Sumber :
  • facebook gunung api purba
VIVAlife - Yogyakarta selalu sukses memberi suguhan wisata. Seakan ingin terus menempatkan diri sebagai kota tujuan wisata terfavorit, kota ini memiliki cara tersendiri untuk mengambil hati para pelancong.
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan

Malioboro, keraton, atau daerah industri kerajinan perak misalnya. meski terkesan klasik, tiga tempat ini tidak pernah kehilangan penggemar. Ada saja cara baru untuk memoles wajah. Entah dengan deretan kuliner dan suasana yang khas, atau dengan gaya seninya yang kental. 
Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Tidak hanya terkonsentrasi di pusat kota, Yogyakarta terus menggali potensi wisata "pinggiran". Kabupaten Gunung Kidul misalnya, nyatanya daerah ini menyimpan segudang wisata kuno yang patut dieksplorasi. Salah satunya gunung api purba di desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk.
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun

gunung api purba

Bagi para petualang, ini merupakan salah satu rekomendasi wisata terbaik. Jajaran baru raksasa siap menantang kemampuan Anda menaklukan tebing. Disebut sebagai gunung api purba karena gunung ini termasuk dalam kawasan litologi yang tersusun dari bebetuan vulkanik kuno. Menurut cerita, sekitar 60 tahun lalu, gunung api ini masih aktif, dan sekarang gunung api ini sudah menanggalkan keganasannya. 

gunung api purba

Anda bisa bebas menikmati kesegarannnya kapanpun. Ketinggiannya sendiri mencapai 700 mdpl. Dari sini, Anda dapat menikmati sunset ataupun sunrise serta pemandangan sekitar gunung yang masih hijau.  

gunung api purba
 
Kawasan wisata gunung api purba juga tidak dikhususkan bagi pendaki atau kelompok pecinta alam kelas berat. Pengelola setempat mengemasnya sebagai tujuan wisata keluarga yang sarat edukasi dalam bidang lingkungan, seni dan kehangatan budaya penduduknya. Siap menambahkan gunung api purba dalam daftar liburan Anda?

Klik gonla.com untuk harga penginapan dan penerbangan spesial. 


 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya