Garap Lagu, Fadly dan Rindra 'Padi' Terinspirasi Anak

Musikimia
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ VIVAlife
VIVAlife
OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global
- Lagu anak-anak mulai mengalami kebangkitan, selain album 'Di Atas Rata-Rata' yang diproduksi oleh Erwin dan Gita Gutawa, musisi Fadly dan Rindra 'Padi' juga mulai memproduksi lagu bergenre anak-anak.

Pemprov: Warga Jakarta yang NIK-nya Dinonaktifkan Bisa Ajukan Keberatan

Berangkat dari kepedulian pentingnya melestarikan lagu anak, mereka meluncurkan album 'Ananda VCD Karaoke Bersama Upin & Ipin'. Dalam album ini, Fadly dan Rindra menjadi produser dan penulis lagu.
Demokrat Munculkan Nama Dede Yusuf untuk Pilkada Jakarta 2024


Fadly menyatakan ia sangat tertantang membuat musik bertema anak-anak. "Kita survei cari tema-tema yang ada dan tema baru. Kita kolaborasi dengan musisi dan penyanyi lain. Ada Tasya, The Changcuters," ujarnya saat ditemui di Sony Music, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa 26 Maret 2013.


Fadly pun sampai mendatangi ke sekolah-sekolah anak untuk mengumpulkan istilah-istilah yang diketahui oleh anak-anak. "Saya sempet survei
satu minggu menggumpulkan istilah-istilah anak. Saya juga nanya ke anak saya. Berusaha buat lebih sederhana, dengan bahasa yang mudah," tutur vokalis band 'Padi' itu.


Sang bassis, Rindra yang juga menjadi produser dalam album ini juga tak mau ketinggalan. Ia menciptakan lagu berjudul 'Baca Buku'.


"Terinspirasi dari anak saya yang suka main
game
terus. Di rumah saya ada perpustakaan kecil, tapi anak saya nyarinya
game,
" ujarnya.


Album ini disajikan dalam komposisi musik yang riang, lirik lagu juga positif. Lagu-lagu tersebut dibawakan oleh penyanyi cilik berbakat seperti Lana Nitibaskara dan Green Voices. Sony Music juga menggandeng Les Copaque Malaysia dengan karakter animasi idola anak-anak, Upin dan Ipin dalam album ini. (umi)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya