Angelina Jolie Buka Sekolah di Afghanistan

angelina jolie kunjungi pengungsi suriah
Sumber :
  • REUTERS/Jason Tanner/UNHCR
VIVAlife
Video Detik-detik Muazin Mengubah Lafaz Azan saat Hujan Badai di Dubai, Serukan Sholat di Rumah
- Artis cantik Angelina Jolie dikabarkan membuka dan membiayai sebuah sekolah di Afghanistan. Sekolah itu diperuntukkan khusus bagi para perempuan di Afghanistan. Tercatat sudah lebih dari 200 siswa bergabung dalam sekolah tersebut.

Prabowo Minta Pendukungnya Tak Lakukan Aksi di MK

Seperti dilansir dari
Ahli Ungkap 7 Tanda Sekarat hingga Sebabkan Kematian, Apa Saja?
Femalefirst, pertimbangan Jolie membangun sekolah itu adalah karena pendidikan saat ini menjadi barang yang langka bagi perempuan. Duta UNHCR ini mengatakan ia membiayai sekolah khusus perempuan itu di wilayah luar Kabul. Wilayah tersebut sengaja ia pilih karena tingginya angka pengungsi.


"Selain menikmati kepuasan merancang perhiasan, kami juga terinspirasi karena hasil kerja ini bermanfaat bagi anak-anak yang membutuhkan," ujar Jolie, Selasa 2 April 2013.


Langkah Jolie untuk memajukan pendidikan di Afghanistan tak berhenti sampai di situ. Kekasih Brad Pitt itu ingin membuka banyak sekolah lagi dan membuat para anak perempuan bergairah untuk bersekolah. Jolie mulai memikirkan untuk mendapatkan banyak dana untuk tujuannya itu.


Dia akan menyerahkan 100% keuntungan dari hasil penjualan koleksi aksesoris Style of Jolie melalui yayasan barunya The Education Partnership for Children of Conflict.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya