Cegah Liver, Pilih Makanan Mengandung Vitamin E

sereal
Sumber :
  • commons.wikimedia.org
VIVAlife - Menjaga kesehatan dan fungsi hati dapat dilakukan dengan memperbanyak konsumsi sayuran hijau seperti bayam. Atau juga kacang-kacangan dan minyak bunga matahari. Makanan tinggi vitamin E ini dipercaya dapat mengurangi gejala hati atau liver yang disebabkan obesitas. 
Cak Imin Posting Foto Bareng Dasco Gerindra, Apa Artinya?

Demikian temuan dari temuan dari Case Western Reserve University School of Medicine Ohio, AS seperti dilansir Daily Mail. 
Kementan Lepas Ekspor Komoditas Perkebunan ke Pasar Asia dan Eropa

Dr Danny Manor, profesor yang terlibat dalam penelitian ini mengatakan bahwa timnya melakukan pengamatan pada tikus yang berada dalam stadium lanjut steatohepatitis non-alkohol atau NASH.
Cole Palmer Jadi Pusat Perhatian Jelang Man City vs Chelsea

Ini merupakan komplikasi umum dari obesitas yang ditandai dengan penumpukan lemak dan peradangan pada hati. Kondisi ini kerap dialami orang-orang obesitas dengan diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi. 

NASH juga disebut sebagai bentuk paling parah penyebab jaringan parut atau sirosis yang dapat menyebabkan kegagalan hati dan kanker hati. 

Pada tikus yang diberikan asupan vitamin E, penumpukan lemak dan tanda kerusakan hati dapat berkurang signifikan. 

Dr Manor mengatakan:"Temuan ini memiliki dampak terhadap kesehatan masyarakat karena sebagian besar orang dewasa tidak mengkonsumsi jumlah vitamin E yang direkomendasikan oleh National Institute of Medicin yakni empat milligram per hari."

Ia juga menyebut deretan makanan tinggi vitamin E yang patut dikonsumsi adalah kedelai, jagung dan minyak zaitun. Juga gandum dalam sereal. (adi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya