Ini Wajah Si Tampan yang Dideportasi Arab Saudi

OmarBorkan AlGala
Sumber :
  • tumblr.com
VIVAlife -
Viral Jambret Bawa Kabur Mobil Patroli Polisi di Jaksel, Begini Kronologinya
Beberapa waktu lalu, Saudi Arabia dihebohkan dengan berita pengusiran tiga pria di sebuah acara seni. Pria-pria asal Uni Emirat Arab tersebutkarena takut mengganggu syahwat para wanita.

Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana

Pemicunya, karena wajah mereka dianggap terlalu tampan oleh polisi agama setempat. Banyak yang penasaran identitasnya, dan salah satunya diketahui bernama Omar Borkan Al Gala.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK


Pria berjanggut itu, seperti dikutip
Arabianbusiness.com,
berprofesi sebagai fotografer fashion, model dan aktor. Di blog dan situs media sosial miliknya, ia memang menampilkan karya-karya dalam bidang fotografi dan tampilan wajahnya yang tampan.


Sosoknya kemudian jadi perbincangan hangat setelah insiden pengusiran oleh polisi agama Saudi Arabia. Pengusiran tersebut terjadi ketika Omar dan temannya mengunjungi Jenadrivah Heritage and Cultural Festival di Riyadh, Saudi Arabia. Alasan pengusiran, karena takut ketampanan mereka dapat memicu


Apalagi, wanita Saudi dilarang keras berbicara dengan pria yang bukan kerabat. Dan dalam peraturan, kontak seksual dengan seorang pria di luar nikah dapat dihukum cambuk. Setelah kejadian itu, pihak Uni Emirat Arab merilis pernyataan resmi yang menunjukkan bahwa polisi agama Saudi mungkin bersiaga sangat tinggi sampai mendeportasi warganya, karena ada artis wanita yang hadir tidak direncanakan. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya