Intip Interior 5 Kafe dan Bar Bertema Kereta

Cafe and Bar Steam Locomotive
Sumber :
  • steamlocomotive.jp

VIVAlife - Kereta adalah salah satu alat transportasi paling diandalkan di Jepang. Warga Negeri Sakura itu diketahui lebih memilih bepergian dengan menggunakan kereta api ketimbang mobil.

Di Jepang pula, kita bisa menemukan kafe dan bar dengan interior bertema kereta. Apa saja? Berikut daftarnya seperti dilansir laman CNN.

1. Ginza Panorama

Ginza Panorama

Ginza Panorama disebut-sebut sebagai bar impian para pecinta kereta. Bar ini memiliki empat jalur listrik kereta mini yang memungkinkan pengunjung melihat kereta berlalu-lalang saat menyeruput koktail. Tak hanya itu, mereka juga menjual 700 model kereta yang dipajang di balik kotak kaca besar.

2. Kiha

Perbaiki Dop Lampu, Anggota DPRD Kubu Raya Meninggal Dunia

Kiha

Ada dua hal yang harus diketahui pengunjung tentang Kiha. Pertama, lantai kedua dirancang menyerupai suasana di dalam gerbong kereta bawah tanah Tokyo. Lengkap dengan iklan, pegangan tangan, tombol panggilan darurat, dan rak untuk menyimpan tas. Kedua, tempat ini hanya menyediakan menu berupa makanan kaleng dan satu cup sake. Makanan kaleng tersebut bervariasi, mulai dari seafood hingga kari.

3. LittleTGV

Mayjen TNI Anton Resmi Jabat Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Gantikan Mayjen Haryanto

LittleTGV

Restoran ini mengklaim sebagai pub dengan tema kereta pertama di dunia. Para pelayannya mengenakan seragam masinis. Sementara dindingnya dipenuhi dengan foto dan memorabilia kereta.

4. Mistral Bleu (Train Bar)

Mistral Bleu

Bar ini memang benar-benar unik. Tak hanya dijadikan tempat kumpul para pecinta kereta, Mistral Bleu juga terbuat dari kereta api.

Tidak diketahui bagaimana gerbong kereta ditempatkan di lantai pertama Gedung ROI. Namun yang jelas, sang pemilik mendesain barnya dengan gaya rock klasik.

5. Cafe & Bar Steam Locomotive

Berbeda dari bar lainnya, tempat ini bisa dikunjungi dari segala kalangan usia. Meski menyajikan alkohol, Cafe & Bar Steam Locomotive memang lebih cocok sebagai tempat minum kopi saat jam makan siang. Di tengah kafe, Anda bisa menemukan model kereta, lengkap dengan jalur dan juga Tokyo Tower mini.

Kapolri Sebut Kedewasaan Politik di 2024 Jauh Lebih Baik Dibanding 2019
Sidang Putusan Sidang Perselisihan Hasil Pemilu 2024 di MK, Ganjar-Mahfud

PDIP Gugat KPU ke PTUN, Ganjar: Tugas Saya dan Pak Mahfud Berakhir Usai Putusan MK

Calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyerahkan proses gugatan PDIP ke pengadilan PTUN Jakarta

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024