Istri Daus Mini Kapok Pakai Alat Kontrasepsi

Daus Mini dan Istri
Sumber :
  • Facebook
VIVAlife-
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
Terjadinya masalah pada alat kontrasepsi spiral yang digunakan Yunita, istri Daus Mini membuat perempuan asal Blitar, Jawa Timur itu sedikit trauma.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Ia bahkan sempat menjalani operasi dan dirawat karena masalah itu. Sekarang, ia  lebih memilih tidak menggunakan alat kontrasepsi, daripada harus mengalami masalah yang menakutkan.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan


"Kalau pil takut lupa, sedangkan IUD buntutnya operasi. Mendingan
nggak
usah
deh
," ujar Yunita saat ditemui di Planet Hollywood, Senin, 13 Mei 2013.


Meski begitu, ia dan Daus tetap memutuskan untuk menunda punya momongan lagi. Sampai Babang-- panggilan sayang untuk anak pertamanya, menempuh pendidikan setingkat SD, barulah pasangan unik itu akan menambah anak lagi.


Yunita menuturkan, ia memang ingin memberi jarak untuk kelahiran anak pertama dengan keduanya nanti.  Ini dilakukan, agar si sulung nantinya bisa ikut membantu menjaga adiknya. Untuk mengantisipasi 'kebobolan', Yunita dan Daus memilih menggunakan alat kontrasepsi paling lazim, yakni kondom.


Kondisi Yunita sendiri saat ini sudah membaik pasca masalah yang terjadi pada spiralnya. Ia sudah beraktivitas melakukan pekerjaan rumah tangga, maupun menemani sang suami berjalan-jalan atau bekerja. "Paling masih sakit sedikit, karena luka di dalam belum begitu kering. Tapi itu masih bisa ditahan dan tidak mengganggu," lanjutnya. Daus sendiri sudah tak khawatir melihat istrinya baik-baik saja.


Bagaimanapun, keduanya belajar cukup banyak dari masalah kemarin, terutama soal alat kontrasepsi. Yunita menekankan pentingnya berkonsultasi dengan dokter untuk memilih alat kontrasepsi yang ingin digunakan. Itu juga perlu disesuaikan dengan kondisi tubuh, tidak sembarangan.


"Dicek dulu, rahimnya bisa
nggak,
efek jangka panjangnya gimana. Jangan cuma lihat enaknya, ingin praktis dan simpel akhirnya
ngasal,
" sarannya. Menurut Yunita, jika orang asal saja menggunakan alat kontrasepsi sembarangan bisa berakibat buruk pada tubuh, seperti yang ia alami. "Efek sampingnya
nggak
banget. Kerugian lebih banyak," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya