Risty Tagor Tak Izinkan Anak Jadi Artis

Risty Tagor
Sumber :
  • Heryu Nandiasa/ Vivanews

VIVAlife - Seakan mengikuti jejak sang ibunda, anak Risty Tagor, Arsen Raffa Balweel, sudah mulai menunjukkan bakat di bidang entertainmen. Ia suka sekali tampil di depan kamera. Di setiap acara ulang tahun, ia selalu memegang mikropon dan menyanyi. Melihat perkembangan anaknya yang baru berusia dua tahun, Risty tentu bangga. Namun, ia justru tak ingin mengarahkannya menjadi artis.

"Melihatnya senang ya, tapi untuk dia bekerja, jadi artis, aku nggak mau," tegasnya saat ditemui dalam acara 'Hijab I'm in Love' di Gedung BPPT, Thamrin.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Menurut bintang film Pocong 2 itu, menyuruh anak bekerja di usia mereka yang masih sangat belia dan waktunya bermain-main, tak ubahnya seperti eksploitasi. "Biar kita (orang tua) yang kerja untuk dia, jangan dia yang kerja untuk kita," kata dia menambahkan dengan mantap.

Tak memungkiri, perkembangan sang anak memang sangat pesat. Di usianya yang baru dua tahun, Arsen sudah bersekolah. Bocah yang lahir pada 11 April 2011 itu bersekolah sangat dekat dari rumahnya. Tujuannya, menurut Risty, bukan untuk belajar. Melainkan, untuk bersosialsasi dan bermain dengan anak-anak seusianya. Dengan begitu, Risty merasa anaknya lebih mandiri. Dasar agamanya juga cukup baik karena sang ibunda tak pernah lupa mengajarkannya.

"Dia sudah bisa berdoa, sangat sabar, sopan, dan suka salam sama orang. Malah keluar masuk kamar mengucap salam. Aku bilang, 'Bang nggak usah sesering itu'. Tapi alhamdulillah kalau dia ingat. Mau tidur juga dia selalu baca doa," kata Risty membanggakan sang buah hati.

Demi mendukung tahap demi tahap perkembangan anaknya, Risty bahkan rela mengurangi kegiatannya. Ia juga cukup santai soal menambah momongan.

Pasalnya, Arsen ternyata juga cukup manja. Pertama ditinggal ke luar negeri selama tiga hari, Risty sampai harus meninggalkan baju tidur yang telah dipakainya untuk anaknya melampiaskan rindu. "Aku pergi dia sampai antar jemput di bandara. Sekarang jadi mikir ya kalau ditinggal," katanya melanjutkan.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

Tak heran, selama ini memang ia sangat intens meluangkan waktu bersama keluarga. Risty percaya, quality time bersama anak dan suami sangatlah penting.

Biasanya, selain traveling, ia juga menemani sang anak berkegiatan sehari-hari. "Pernah ke Bali bertiga, seru banget. Tapi sehari-hari aku juga nemenin anak berenang, main, seru-seruan," katanya sambil tersenyum. (eh)

Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024