FOTO: Menyingkap Misteri Kamar "308"

Adegan film 308 karya sutradara Jose Purnomo
Sumber :
  • Hitmaker Studios
VIVAlife-
Zulhas Enggan Revisi Aturan Barang Bawaan dari Luar Negeri: Bayar Pajak Dong!
Film horor masih menjadi primadona di tahun 2013. Dan terbukti, sutradara kenamaan, Jose Purnomo kembali membesut film bergenre thriller horor,
"308"
Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun
.
Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Awalnya, film ini diberi judul 
Samudra Hotel
. Namun, lantaran ada pihak yang merasa keberatan, akhirnya judul berganti
"308".


Jose Purnomo menggarap kisah yang sudah fenomenal, tentang misteri kamar 308 di Samudra Hotel, Pelabuhan Ratu, Jawa Barat.


Dalam film yang diproduksi Hitmaker Studios ini, Jose Purnomo sengaja mengangkat film ini, lantaran diyakini publik penasaran dengan kamar 308, yang penuh misteri, dan kabarnya ditempati Ratu Pantai Selatan, Nyi Roro Kidul.

Kamar tersebut memang memiliki misteri tersembunyi, karena ruangan 308 mempunyai juru kunci dan tidak semua orang bisa masuk sembarangan.


Sementara itu, bintang utama film ini Shandy Aulia mengaku tertantang untuk berakting dalam film tersebut. Ini merupakan film horor keduanya, setelah Rumah Kentang.


Dalam film ini, Sandy berperan sebagai seorang supervisor housekeeping di hotel tersebut. Karakter Sandy yang berperan sebagai Naya, tak bisa ditebak.


"Karakternya sebenarnya ceria, bahagia. Tapi berubah banyak setelah bekerja di Samudra Hotel," katanya saat ditemui di bilangan Wahid Hasyin, Jakarta Pusat.


Selain Sandy, film ini juga didukung Denny Sumargo. Mantan pebasket ini, berperan sebagai Sena. Ia merupakan General Manajer di hotel yang kental dengan mitos Nyo Roro Kidul tersebut.


Demi memainkan karakter yang diinginkan sutradara, Denny rela melakukan hal-hal ekstrim. Ia tak peduli meski harus menurunkan berat badannya sampai 8 kg. Ia juga beberapa kali mengalami cedera fisik, seperti terbentur, kulit terbakar, dan kaki keseleo.


Denny pun tak masalah saat harus mengubah gesture, gaya berpakaian, sampai tatanan rambutnya. Film ini didukung juga sederet bintang lainnya, seperti Kartika Putri, Kimberly Ryder, dan juga Gilang Dirga. (umi)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya