Keluarga Dapat Hadiah Lukisan Wajah Uje dari Kulit Telur

Foto wajah Uje dari kulit telur
Sumber :
  • VIVAlife/ Stella Marris

VIVAlife- Kediaman Ustad Jeffry Al Buchori (Uje) di kawasan Rempoa, Tangerang, Selasa 4 Juni 2013 terus didatangi banyak orang dari berbagai daerah. Mereka yang datang, untuk ikut memberikan doa, di hari ke 40, wafatnya Uje-- sapaan akrab Ustad Jeffry.

Kunjungan ke Luar Negeri, Prabowo Subianto Akan ke China dan Bertemu Xi Jinping

Sebagian besar dari mereka datang membawa buah tangan untuk keluarga. Bahkan, ada pula yang sengaja mengirimkan bingkisan unik. Seperti yang dilakukan salah satu sahabat Uje, Ustad Koko Liem, ia  mengirimkan sebuah lukisan ke rumah almarhum, sebuah hadiah untuk mengenang 40 hari kepergian Uje. Hadiahnya berupa lukisan wajah, yang terbuat dari kulit telur.

"Lukisan itu sebenarnya sudah lama ingin diberikan pada Uje, namun belum sempat hingga akhirnya beliau pergi. Itu adalah lukisan yang sangat unik, karena terbuat dari rangkaian kulit telur yang membentuk wajah Uje," tulis Ustad Liem melalui Blackberry Messenger kepada VIVAlife.

Lukisan tersebut dibuat khusus oleh seorang pelukis kulit telur bernama Cahyudi. Lukisan yang dibuatnya itu terbuat dari kulit telur ayam asli. "Semua gradasi warna disesuaikan untuk membentuk wajah Uje. Hanya background saja yang menggunakan kertas," ujar Cahyudi saat ditemui di kediaman Uje.

Proses pembuatan lukisan berukuran 50x60 sentimeter ini tidak memakan waktu banyak. Pengerjaannya pun hanya satu bulan. Lukisan tersebut tak bisa diserahkan langsung oleh Ustad Liem, karena ia sedang berada di luar kota. Oleh karena itu, lewat  Cahyudi penyerahan lukisan itu diberikan langsung kepada ibunda Uje, Umi Tatu.

Cahyudi mengatakan kalau lukisan tersebut diterima dengan baik dan penuh harapan. Katanya selaras menirukan Umi Tatu, semoga butir-butir kulit telur tersebut dapat menjadi doa untuk Uje.

Health Minister Ensures Hospitals Ready to Handle Dengue Patients
Direktur Eksekutif Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan hasil survei.

Sentil Gugatan Paslon 01 dan 03 di MK, Qodari Soroti 2 Hal Ini

Qodari mengatakan jika Paslon 01 dan 03 serius, seharusnya mereka ajukan gugatan pencalonan Gibran ke PTUN sejak awal saat pendaftaran peserta Pilpres 2024 ditetapkan KPU

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024