SOS-ANTV

Alasan Eks Penyanyi Cilik Ini Ubah Penampilan Jadi Wanita

Dena Rachman
Sumber :
  • antv
VIVAlife - Nama Dena Rachman mendadak jadi sorotan publik. Sosoknya juga sering wara-wiri di televisi. Dena menjadi pusat perhatian, karena keberaniannya mengubah penampilannya secara drastis menjadi seorang wanita.

Rambutnya panjang, hidungnya mancung, dan pakaian seksi sangat melekat dalam imej Dena Rachman saat ini. Dena sendiri terlahir sebagai laki-laki dengan nama Reinaldi Denada Rachman. Dena juga terkenal sebagai penyanyi cilik di era 90-an bersama Dea Ananda, Geovanny dan juga Zaskia.

Namun, menurut Dena sejak kecil ia merasa ada yang berbeda dengan drinya. Ia tak merasa nyaman tampil sebagai seorang laki-laki.

"Sudah feel different sejak kecil. Memang terdengar seperti susah di mengerti tetapi hanya bisa dirasakan," kata Dena dalam acara 'Seputar Obrolan Selebriti (SOS)' ANTV, Kamis, 20 Juni 2013.

Untuk mengubah penampilannya sebagai wanita, Dena tak melakukannya begitu saja. Ia melalui proses yang panjang. Meski banyak rintangan, Dena tak menyerah. Ia tetap pada keputusannya untuk menjadi transgender.

"Aku sudah mencapai titik, inilah yang terbaik untuk aku. Lebih cocok dan menjadi better person. Kalau aku bertukar peran, dalam arti menjadi perempuan, mungkin lebih baik. Dan aku mantap dengan pilihan ini," ucapnya.

Tetapi, ia tak langsung berubah begitu saja. Dena masih memikirkan orangtua, keluarga serta lingkungan. "Aku berusaha untuk jujur pada diri sendiri. Jujur pada keluarga, teman, dan juga lingkungan. Dan akhirnya, saat kuliah aku mulai berani mengubah gaya berpakaian," ujarnya. (umi)
Terpopuler: Indonesia U-23 Fenomenal, Ernando Ari Kepikiran Arkhan Fikri

Pimpinan Ponpes Tajul Alawiyyin, Habib Bahar bin Smith

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Artikel top trending pertama yakni mengenai Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar: Saya Ambil Hikmahnya PDIP Nyungsep tengah disorot oleh para pembaca

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024