FOTO: Koleksi Busana Muslim Karya Perancang Rusia

Busana muslim karya perancang Rusia
Sumber :

VIVAlife - Kaum muslimah jumlahnya memang tak begitu banyak di Rusia. Tapi gaya busana muslim di sana tetap mengikuti tren. Bahkan sebuah pagelaran mode bertajuk Festival Fashion Islamic Style digelar tiap tahunnya.

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Pada Festival Fashion Islamic Style ke-4 Juni lalu, sejumlah perancang busana muslim Rusia memamerkan karyanya. Ternyata, di Rusia busana muslim tidak hanya ditujukan untuk wanita muslimah tapi juga non muslim.

Dilyara Sadrieva, salah satu desainer busana muslim di Rusia mengatakan bahwa wanita non muslim di Rusia pun, kini memilih busana yang lebih tertutup. Menurutnya, para fashion desainer modern mulai meninggalkan busana-busana minim.

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan

"Mereka sudah mulai bosan dengan pakaian minim," ujarnya, seperti dikutip dari rilis RBTH Asia.

Untuk koleksi busana muslim yang ditampilkan para desainer lebih mengandalkan  permainan warna dan tekstur yang cukup berani. Seperti kombinasi warna pastel dan warna cerah dengan perpaduan ornamen yang beraneka ragam.

Rusia Telah Menangkap Pemodal Teroris Serangan Moskow, Ternyata Dikirim Melalui Ukraina

Desainnya cukup sederhana seperti rancangan Dilyara Sadrieva. Koleksinya didominasi dengan gaun maxi, kemeja, dan blus yang terlihat kasual. dengan warna merah, biru, hijau dan beberapa warna pastel. Ia juga memberikan detil bunga pada beberapa busananya.

"Saya ingin mendemonstrasikan bahwa item yang sama dapat digunakan untuk menciptakan beberapa kombinasi yang menarik. Bisa dipadukan dengan mudah dan memberi efek yang berbeda. Karena busana yang baik, bukan hanya yang terlihat cantik di catwalk," ujar Dilyara.

Ya, desain busana muslim di Rusia memang sangat berkembang beberapa tahun belakangan ini. Para desainer busana muslim bermunculan dengan desain yang sangat beragam.

Lihat koleksi busana muslim karya para desainer Rusia dengan di tautan galeri foto ini. Tulisan ini merupakan kerjasama VIVA.co.id dengan RBTH Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya