VIDEO: Lezatnya Soto Grandong, Menu Berbuka Khas Kediri

Soto grandong
Sumber :
  • Screencapture ANTV

VIVAlife - Siapa yang tidak suka soto ayam? Kuah sotonya yang segar, selalu berhasil menggugah selera. Belum lagi, suwiran ayam, bihunnya dan disajikan bersama minuman segar. Membayangkannya saja, sudah membuat siapapun merasa lapar.

Nah, bagi Anda pecinta soto ayam, Anda harus coba kuliner khas Kediri, Jawa Timur yang satu ini. Namanya soto grandong. Soto ini sebenarnya hampir sama dengan soto-soto pada umumnya.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Lihat videonya di .

Namun soto grandong dihidangkan dengan daging ayam berupa potongan-potongan utuh. Seperti potongan paha, sayap, kepala, dan kaki.

Bedanya lagi, jika kelezatan soto-soto lainnya berada pada kuahnya yang segar, kelezatan soto grandong akan lebih terasa saat Anda menggigit daging ayam yang menempel di tulang-tulangnya. Untuk bumbunya, terdiri dari kemiri, lengkuas, daun sereh, dan kunyit.

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Cara memasaknya juga tidak jauh berbeda dengan soto lainnya. Setelah dihaluskan, racikan bumbu direbus bersama-sama potongan ayam, bagian sayap, kepala dan kaki. Sebagai pelengkap, soto grandong ditambahkan bihun, daun bawang goreng dan koya yang terbuat dari parutan kelapa. (umi)


Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Ditlantas Polda Aceh membagikan takjil dan beras kepada pengendara

Kombes Iqbal dan Anak Buah Cegah Kendaraan di Lampu Merah, Bikin Pengendara Hepi

Ditlantas Polda Aceh bersama Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) membagikan takjil dan paket beras ke pengendara motor dan becak.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024