4 Alasan yang Bikin Pria Takut Tinggalkan Masa Lajang

Ilustrasi Pernikahan
Sumber :
VIVAlife
Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II
- Bagi seorang pria kata 'menikah' adalah sesuatu yang menakutkan. Saat ditanya kapan menikah, tak jarang kaum Adam ini menjawab, mereka tidak ada target umur seperti wanita. Meski sudah berkepala tiga, mereka tetap santai menjalani kehidupan duniawi.

Kasus Uang Tutup Mulut Donald Trump Seret Nama Karen McDougal, Siapa Dia?

Karir dan kemapanan terkadang menjadi alasan pria takut berkomitmen. Namun dibalik itu semua, ada beberapa pemikiran lain yang membuat pria takut mengucap janji suci, seperti yang ditulis
Kemungkinan yang Bakal Terjadi Kalau Indonesia tak Dijajah
Genius Beauty di bawah ini:


Takut kehilangan kebebasan

Banyak pria takut dengan keterikatan. Mereka khawatir jika masa-masa kebebasan saat lajang hilang. Mereka akan terpenjara di rumah, ruang lingkup sosialisi dengan sahabat akan terbatasi.


Takut tidak akur dengan mertua

Ternyata bukan wanita saja yang takut tidak akur dengan ibu mertua, tapi juga para pria. Apalagi jika usai pernikahan mereka akan tinggal satu atap dengan ibu mertua.


Takut tanggung jawab

Berstatus lajang, pria hanya bertanggung jawab dengan dirinya sendiri. Namun, ketika mereka telah menikah mereka harus memikirkan tanggungan istri. Di mana mereka harus membagi pemasukan bulanan untuk istri dan anak-anak.


Takut menikahi wanita yang salah

Tak hanya wanita yang takut akan pilihan pendamping. Tapi juga pria, mereka takut memilih wanita yang salah untuk ibu anak-anak mereka. Pertanyaan "Apakah dirinya akan menghabiskan sisa waktu hidupnya dengan wanita tersebut" kerap membuat pria dilema meninggalkan masa lajang. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya