Keluarga Uje Tak Setuju Wacana Pipik Bongkar Makam

Suasana makan Ustadz Uje
Sumber :
  • Rizky Sekar

VIVAlife - Istri almarhum Ustaz Jeffry Al Buchory, Pipik Dian Irawati, kaget atas pemugaran yang dilakukan di makam suaminya. Pemugaran itu dilakukan atas persetujuan ibunda Uje, Umi Tatu, atas sumbangan seorang pengusaha. Biayanya mencapai Rp20 juta.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Muncul wacana, Pipik ingin membongkar makam yang telah dikeramik mewah itu. Namun, kakak kandung Uje, Aswan, menolak wacana pembongkaran makam Uje.

Saat ditemui di TPU Karet Tengsin, Minggu, 22 September 2013, Aswan, menyayangkan pernyataan Pipik yang bisa memunculkan konflik internal keluarga. Sebab, Pipik melontarkan ketidaksetujuan langsung di hadapan media.
Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Apalagi, menurut dia, Pipik sampai melibatkan anak-anak Uje. Dia menambahkan, mereka masih terlalu kecil untuk dibebani masalah orangtuanya.

"Kalau benar keluarga, kalau ada yang kurang disukai, ya lakukan layaknya keluarga. Ngobrol dari mantu ke mertua. Jangan lempar isu, protes ke media," ujarnya.

Ia menyarankan, Pipik tak merasa di atas angin karena banyaknya masyarakat yang kemudian mendukungnya. Pernyataan Pipik soal makam yang ada bangunannya itu, disebut Aswan bisa menyinggung banyak pihak. Sebab, banyak makam pembesar agama yang serupa makam Uje saat ini.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat

"Makam Sultan Banten, makam Abdul Qodir Jaelani. Bahkan, makam Rasulullah ada kubahnya. Almarhum (Uje) memang nggak mau dibagusin. Tapi, ini karena kecintaan umat dan kepentingan orang yang berziarah," ujar Aswan. (art)

Pemain Arema FC rayakan gol

Ini Hal Paling Diwaspadai Arema FC dari PSM Makassar

Arema FC menaruh kewaspadaan tinggi pada laga hidup dan mati melawan PSM Makassar. Laga

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024