Ini Alasan Kekasih Asmirandah Pindah Agama?

Jonas Rivanno dan Asmirandah
Sumber :
  • Twitter
VIVAlife
Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025
- Sebelum diisukan menikah dengan Asmirandah, pesinetron Jonas Rivanno juga dikabarkan telah lebih dulu menjadi mualaf. Menurut Ketua MUI kawasan Beji, Depok, Mahari Madarif, Vanno berpindah agama di Masjid An-Nur, 21 Agustus 2013.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Sebelum memutuskan pindah agama, menurut Mahari, keluarga Andah sempat berkonsultasi dengannya. "Keluarga Andah bilang, ada yang mau masuk Islam. Jonas yang mau masuk Islam. Ya sudah kami bantu. Konsultasi sekitar satu sampai dua hari. Tiga hari kemudian, diputuskan tanggalnya," ujar Mahari.
Terpopuler: 3 Penyanyi Muslim Suka Lagu Rohani sampai Fakta Meli Joker


Prosesi berlangsung usai salat Subuh, disaksikan beberapa masyarakat, pengurus masjid, dan keluarga Andah. Pesinetron
Binar Bening Berlian
itu juga hadir di lokasi.


Mahari sempat menanyakan motivasi Vanno berpindah agama. Saat itu, Vanno beralasan, tertarik agama Islam karena melihat banyak temannya yang Muslim. "Dia pernah baca buku soal Islam, terus melihat akhlak Muslim dan Muslimah, tertarik masuk Islam. Saya lihat motivasinya bagus," lanjutnya.


Artinya, kemauan itu berasal dari Vanno sendiri. Saat mengucap dua kalimat syahadat pun, kata Mahari, Vanno melafalkannya dengan baik. "Sudah bagus, tinggal dibimbing lagi biar lancar," tuturnya.


Sayang, Mahari tak punya dokumen resmi yang membuktikan proses pengislaman itu. Ia menyebutkan, seluruh arsip yang sudah ditandatangani telah diserahkan pada Vanno. MUI lupa menyimpan kopinya. Ia pun hanya menunjukkan foto Vanno mengenakan baju koko warna cokelat.


Di sisi lain, Vanno membantah telah masuk Islam. Soal baju koko, dia menjelaskan, tak mengisyaratkan Islam tidaknya seseorang. Ia sudah terbiasa memakainya sejak Lebaran dua tahun lalu, saat bersama sang kekasih. Kabar pernikahan dengan Andah pun, ditampiknya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya