Film "Paku Kuntilanak" Menuai Protes

MUI Tuntut Film Seronok Dewi Persik Ditarik

VIVAnews - Pihak MUI meminta Menteri Pariwisata untuk menarik film "Paku Kuntilanak" dari peredaran.

Said Budairy, selaku ketua komisi komunikasi dan informasi MUI, melaporkan pada dewan pimpinan MUI berkenaan dengan adegan di film "Paku Kuntilanak" yang dianggapnya sangat tidak pantas dan vulgar.

Film yang dimainkan oleh Dewi Persik ini, konon banyak mempertontonkan beberapa adegan seronok. Diantaranya, adalah saat istri Aldi Taher ini tampil setengah bugil dengan pakaian dalam dan memperlihatkan bentuk payudaranya. 

Pihak MUI merasa film ini tidak layak tayang dan turut mempertanyakan pada LSF (Lembaga Sensor Film) mengapa beberapa adegan seronoknya lolos untuk disiarkan.

Menurut Amidhan, ketua MUI, para anggota LSF tidak ada yang menjadi pendidik. "Ada 5 orang yang meloloskan film itu dan tidak mempertimbangkan dari segi nilai-nilai agama," tandasnya.

Ketua MUI juga menghimbau agar LSF bisa menambahkan anggotanya dari kalangan pendidik agar film-film yang ditayangkan bisa diperketat lagi sensornya.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

"Saya tidak bicara soal aktris yang berperan di film itu, siapapun dia, itu adalah hak si aktris untuk berkekspresi, kita hanya melihat dari sisi filmnya saja," ucap beliau yang dihubungi VIVAnews di ponselnya.

Jeno NCT

Jeno NCT Ulang Tahun ke-24! Fakta Menarik Sang 'Kapten' NCT yang Jarang Diketahui

Jeno NCT kini tengah bahagia karena ia sedang berulang tahun tepat pada Selasa, 23 April 2024. Jeno yang memiliki nama panjang Lee Jeno ini sudah menginjak usia 24 tahun.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024