Es Jagung Manis Aduhai

Tanya:
Saya berencana membuat acara berbuka puasa di rumah. Saya ingin menyajikan es atau menu buka puasa yang enak dan mudah dibuat. Resep apa yang bisa saya sajikan untuk menu berbuka?

Dewi – Jakarta

Jawab:
Menyajikan es atau minuman segar disaat berbuka adalah kebiasaan yang disukai orang. Ada banyak resep es dan minuman segar yang bisa dibuat. Kami akan kirimkan dua buah resep es yang segar dan mudah dibuat. Resep ini terdapat dalam buku “22 Resep Es dan Minuman Segar Populer” terbitan Demedia.

ES JAGUNG MANIS ADUHAI
Bahan :
2 buah jagung manis
500 ml santan kental
75 gram gula pasir
½ sdt garam
1 buah kelapa muda, keruk daging buahnya
1 lembar daun pandan, potong-potong
Es puter/es krim rasa vanila, secukupnya

Cara membuat :
Kupas jagung dan buang rambutnya. Iris bulirnya dengan pisau sampai menjadi pipilan. Rebus dampai jagung matang. Angkat dan tiriskan. Sisihkan.

Masak santan, gula pasir, garam, dan daun pandan sampai mendidih. Masukkan jagung rebus kedalamnya. Masak sebentar, kemudian angkat. Setelah dingin, buang daun pandannya.

Sendokkan jagung bersanan ke dalam gelas es krim. Beri daging kelapa muda, lalu tambahkan bebertapa sendok es puter/es krim vanilla.

Untuk 4 Orang
* Jika menggunakan jagung manis pipilan yang beku dan  siap pakai, seduh dengan air panas sebelumya dipergunakan.

BMKG 'Tak Berkedip Mata' Pantau Potensi Tsunami Imbas Erupsi Gunung Ruang

Bila Anda memiliki pertanyaan seputar dunia kuliner dan masak memasak, silakan mengirimkan pertanyaan ke email redaksi VIVAnews ke "konsultasi.fiesta et vivanews dot com". Pihak VIVAnews akan memilih satu pertanyaan terbaik setiap minggu. Bagi pengirim pertanyaan terbaik akan mendapatkan bingkisan menarik dari Demedia dan VIVAnews.

SELAMAT! Pemenang minggu ini: Dewi (pemenang akan dihubungi pihak VIVAnews lewat email atau telepon untuk pengiriman hadiah)

Anindya Bakrie: Ekonomi RI Kuat Hadapi Krisis Timur Tengah



logo Demedia

Sopir pontang-panting mengejar truk yang melaju sendiri.

Viral Truk Jalan Sendiri di Jalan Tol Kalikangkung, Sopir Pontang-Panting Mengejar

Sebuah truk pengangkut ekskavator berjalan sendiri di jalan tol Kalikangkung Semarang. Video truk jalan sendiri di tol Kalikangkung itu viral setelah diunggah akun IG.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024